MotoGP Malaysia Batal, Diganti Balapan di Misano

Lucas Aditya - Sport
Kamis, 19 Agu 2021 18:29 WIB
Jakarta -

MotoGP Malaysia 2021 diputuskan batal digelar. Dorna Sports memutuskan menggantinya dengan seri balapan di sirkuit Misano, San Marino.

Pengumuman pembatalan balapan MotoGP Malaysia 2021 dilakukan Dorna, Kamis (19/8/2021). Pandemi COVID-19 masih menjadi ganjalan digelarnya race di sirkuit Sepang.

Rencana awalnya, MotoGP Malaysia 2021 akan digelar pada 24 Oktober 2021. Itu merupakan seri ke-16 MotoGP 2021.

"FIM, IRTA, dan Dorna Sport dengan penuh penyesalan mengumumkan pembatalan dari MotoGP Malaysia, yang direncanakan akan berlangsung di Sirkuit Sepang pada 22-24 Oktober. Pandemi COVID-19 yang masih terjadi dan pembatasan masuk ke Malaysia menjadi alasan pembatalan itu," kata pernyataan resmi Dorna dalam rilis yang diterima detikSport.

"Kejuaraan MotoGP tak sabar untuk kembali ke Sepang pada 2022 untuk membalap di hadapan penggemar dari Malaysia yang berdedikasi."

"FIM, IRTA dan Dorna Sport mengumumkan konfirmasi bahwa MotoGP akan kembali ke Misano, Sirkuit Marco Simoncelli dari 22-24 Oktober, jadwal yang sebelumnya untuk MotoGP Malaysia, untuk Grandprix kedua di trek Italia yang klasik. Nama dari event ini akan diumumkan segera."

"Jadwal untuk MotoGP San Marino d Rimini tak berubah," kata pernyataan itu menambahkan.

Dengan batalnya MotoGP Malaysia tahun ini, adu cepat kuda besi sudah dua tahun absen digelar di sirkuit Sepang. Tahun lalu, pandemi COVID-19 juga membuat MotoGP Malaysia dibatalkan.

(cas/raw)