Marc Marquez Antisipasi Balapan Sulit di MotoGP Inggris

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Rabu, 25 Agu 2021 06:00 WIB
SPIELBERG, AUSTRIA - AUGUST 07: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team rounds the bend during the MotoGP of Styria - Qualifying at Red Bull Ring on August 07, 2021 in Spielberg, Austria. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Marc Marquez mengantisipasi balapan sulit di MotoGP Inggris. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Marc Marquez tak muluk-muluk menyambut MotoGP Inggris 2021. Ia mengantisipasi balapan yang sulit di sirkuit Silverstone.

Marc Marquez mulai tampil lebih kompetitif sejak kemenangan di MotoGP Jerman. Ia finis ketujuh dan kedelapan di Belanda dan Styria, namun punya kecepatan untuk kembali mengejar kemenangan di Austria.

Nasib kurang baik di MotoGP Austria membuat pebalap Repsol Honda itu gagal memaksimalkan kecepatannya. Hujan memaksanya ganti motor, yang kemudian justru berujung crash, kendati bisa melanjutkan balapan dan finis di posisi 15.

Melihat progresi Marc Marquez yang sempat kepayahan menemukan penampilan terbaik usai cedera retak pada lengannya, ia diperkirakan untuk kompetitif lagi di MotoGP Inggris. Akan tetapi rider 28 tahun tersebut melihat potensi balapan ketat di Silverstone.

"Posisi kami di antara tiap serinya belumlah berubah. Akhir pekan ini kembali lagi soal bekerja keras untuk meningkatkan performa dan melihat kemungkinan di hari Minggu," ungkap Marc Marquez dikutip Crash.

"Pada balapan terakhir, kami punya kecepatan dan mampu bertarung di depan. Tapi Silverstone ini adalah sirkuit yang sangat berbeda, banyak pebalap yang bisa tampil kuat di sana," tambah pebalap Catalunya ini.

Marc Marquez saat ini ada di posisi 11 klasemen kejuaraan dunia, mengumpulkan 59 poin. Ia tertinggal 122 poin dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang memimpin persaingan juara dunia dengan 181 poin.



Simak Video "Marc Marquez di MotoGP Belanda: Start Ke-20, Finis Ketujuh"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)