Trek di MotoGP Inggris Tak Cocok untuk Ducati

Lucas Aditya - Sport
Kamis, 26 Agu 2021 19:39 WIB
SPIELBERG, AUSTRIA - AUGUST 06: Francesco Bagnaia of Italy and Ducati Lenovo Team ooks on in box during the MotoGP of Styria - Free Practice at Red Bull Ring on August 06, 2021 in Spielberg, Austria. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Francesco Bagnaia merasa trek MotoGP Inggris tak cocok dengan Ducati. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Ducati merasa trek di MotoGP Inggris tak cocok dengan karakter motor mereka. Oleh karena itu, pabrikan Italia itu akan bekerja keras sejak hari Jumat.

Race ke-12 MotoGP 2021 digelar, Minggu (29/8/2021). Balapan yang live pukul 19.00 WIB itu disiarkan langsung oleh Trans 7 dan bisa disaksikan langsung lewat detikcom secara live streaming.

Ducati meraih hasil yang oke dalam dua balapan race di Red Bull Ring. Saat MotoGP Styria, rider Pramac Ducati, Jorge Martin, yang menjadi juaranya.

Sementara di MotoGP Austria, rider Ducati, Francesco Bagnaia, meraih posisi runner-up. Dia nyaris menang tapi gagal karena kegilaan Brad Binder membalap di lintasan basah dengan kering.

Menatap balapan di MotoGP Inggris, Bagnaia berniat terus konsisten menjelang agar bisa terus menempel pebalap teratas di klasemen MotoGP 2021. Saat ini, Fabio Quartararo ada di posisi teratas klasemen MotoGP 2021 dengan raihan 181 poin, berjarak 47 poin dari Bagnaia.

"Dalam balapan terakhir di Red Bull Ring, di Austria, kami sekali lagi sangat dekat dengan kemenangan. Dan ini, mengkonfirmasi bahwa kami bekerja dengan baik," kata Bagnaia di GP One.

"Kami sekarang ada di posisi kedua di klasemen dan sangat penting untuk terus bisa konsisten, agar bisa sedekat mungkin dengan pemuncak klasemen."

"Silverstone trek yang kurang menguntungkan untuk motor kami dibandingkan dengan trek di Zeltweg. Tapi, andai kami fokus di latihan bebas hari Jumat, kami bisa kompetitif. Seperti biasa, di Inggris, cuaca akan memainkan peran penting. Jadi, kami harus siap untuk beradaptasi dengan setiap kondisi trek," kata dia menambahkan.



Simak Video "Bukan Pertamax atau Premium, Ini Bensin yang Dipakai Motor MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)