MotoGP 2021: Vinales Akan Uji Coba Motor Aprilia Pekan Depan

Adhi Prasetya - Sport
Jumat, 27 Agu 2021 06:15 WIB
SPIELBERG, AUSTRIA - AUGUST 13: Maverick Vinales of Spain and Monster Energy Yamaha MotoGP Team looks on on the service road during the MotoGP free practice 1 during the MotoGP of Austria - Free Practice at Red Bull Ring on August 13, 2021 in Spielberg, Austria. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Vinales akan memulai petualangan baru bersama Aprilia akhir bulan ini. Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta -

Maverick Vinales tak punya banyak waktu menganggur usai dilepas Yamaha. Kini, ia segera bersiap menguji motor bersama tim barunya, Aprilia.

Dilaporkan Crash, Vinales akan mengetes motor RS-GP di Sirkuit Misano, Italia pada tanggal 31 Agustus dan 1 September 2021. Awalnya, Andrea Dovizioso yang dijadwalkan melakukan tes tersebut, namun kini jatah itu diambil Vinales.

Tak dijelaskan mengapa Dovi batal ambil bagian, namun diyakini ada hubungannya dengan rumor yang mengaitkan kembalinya rider Italia itu ke MotoGP mulai tahun depan untuk bergabung dengan Sepang Racing Team (SRT).

Kembali ke Vinales, rangkaian uji coba ini dilakukan agar ia bisa nyetel secara bertahap dengan Aprilia. Seharusnya ia akan menjajal tunggangan barunya itu usai MotoGP 2021 berakhir, namun perpisahannya dengan Yamaha terjadi lebih cepat, membuat ia kini punya waktu lebih banyak untuk menguji motor.

"Dari sudut pandang teknis, sangat menarik mendengarkan impresi dari rider yang baru pertama kali menguji motor kami. Terutama dengan seorang juara seperti Maverick, yang dengan senang hati kami sambut kehadirannya dalam keluarga Aprilia Racing," ujar Manajer Teknis Aprilia, Romano Albesiano.

"Setelah kerja luar biasa yang dilakukan divisi balapan selama dua tahun terakhir, kami menambahkan kepingan berikutnya ke jalur perkembangan yang kami lakukan dengan hasil yang menggembirakan."

"Pertama-tama jelas ia akan menjalani fase adaptasi dulu dalam hal ergonomika dan setting-an, yang kami tahu berbeda-beda untuk setiap pebalap. Tapi saya yakin talenta dan kecepatan Maverick akan segera muncul dan saya tak sabar untuk bekerja bersamanya," jelas Albesiano.

Belum diketahui apakah Vinales akan langsung membalap bersama Aprilia di sisa musim ini atau tidak. Namun ada rumor ia bisa ikut berpartisipasi dengan status wildcard.

Lihat juga video 'Statistik Vinales Bareng Yamaha Musim Ini: Dari Puncak Sampai Jeblok':

[Gambas:Video 20detik]



(adp/nds)