Infografis

MotoGP 2021: Kebut-kebutan di Silverstone

Mohammad Resha Pratama - Sport
Minggu, 29 Agu 2021 11:45 WIB
Infografis MotoGP Inggris 2021
Adu kencang dan salip-menyalip di MotoGP Inggris 2021 (Infografis detikSport)
Jakarta -

MotoGP 2021 akan bergulir lagi malam ini. Kebut-kebutan di Silverstone akan terjadi untuk memperebutkan podium teratas. Akankah terjadi kejutan lagi?

Kejutan terjadi pada balapan terakhir di Austria dua pekan lalu ketika pebalap KTM Brad Binder menjadi pemenang. Hujan yang turun menjelang akhir balapan membuat banyak pebalap mengganti motornya.

Meski demikian, keuntungan tetap ada di pemuncak klasemen Fabio Quartararo yang kini mengumpukan 181 poin, unggul 47 poin atas Francesco Bagnaia di posisi kedua.

Quartararo tentu tak boleh lagi gagal finis podium di MotoGP Inggris 2021 mengingat dia harus menjauhkan diri dari para pesaingnya di papan klasemen, seperti Bagnaia, Joan Mir, Johann Zarco, dan Jack Miller.

Mengingat musim lalu Quartararo jeblok di paruh kedua musim, dia harus segera tancap gas lagi sedari dini. Untungnya dari sesi kualifikasi kemarin, Quartararo meraih posisi ketiga di belakang peraih pole Pol Espargaro dan Bagnaia.

Dengan masalah ban depan yang masih dihadapi Quartararo saat sesi kualifikasi kemarin, maka peluangnya finis podium bisa saja terganggu. Kini Yamaha harus bekerja keras untuk mengatasi problem itu, jika ingin Quartararo nyaman di puncak klasemen.

Belum lagi Quartararo kabarnya mengalami cedera engkel yang bisa saja mengganggunya sepanjang balapan.

"Saya memang sedikit kesulitan saat berjalan, tapi baik-baik saja kok saat balapan. Saya akan menjalani sedikit pemulihan di klinik. Saya rasa sih tidak akan ada masalah untuk balapan," ujar Quartararo seperti dikutip GPOne.

Berikut adalah infografis terkait balapan MotoGP Inggris 2021 yang disajikan oleh tim detikSport.

Infografis MotoGP Inggris 2021Infografis MotoGP Inggris 2021 Foto: Infografis detikSport

(mrp/aff)