Bawa Aprilia Naik Podium, Aleix Espargaro: Bak Mimpi!

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Senin, 30 Agu 2021 10:10 WIB
NORTHAMPTON, ENGLAND - AUGUST 27: Aleix Espargaro of Spain and Aprilia Racing Team Gresini rounds the bend during the MotoGP of Great Britain - Free Practice at Silverstone Circuit on August 27, 2021 in Northampton, England. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Aleix Espargaro finis ketiga di MotoGP Inggris 2021. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Aleix Espargaro membawa Aprilia mengukir sejarah di MotoGP Inggris. Ia mengantarkan pabrikan Italia itu meraih podium pertama dalam sejarah mereka.

Aleix Espargaro memulai MotoGP Inggris di sirkuit Silverstone, Minggu (28/8/2021) malam WIB dari posisi enam. Rider Aprilia itu mencatatkan start apik dan sempat menempati posisi dua di sebagian jalannya balapan.

Ia kemudian dilewati Alex Rins (Suzuki) dan sempat bertarung dengan Jack Miller di putaran terakhir. Namun Aleix Espargaro berhasil mempertahankan posisi tiga dan memastikan Aprilia mendapatkan podium pertama di MotoGP.

Bukan cuma itu, ini merupakan podium pertama Espargaro setelah finis kedua di MotoGP Aragon 2014. Ia baru dua kali ini naik podium MotoGP sepanjang kariernya.

"Ini bak mimpi! Saya sangat senang. Perjalanannya panjang untuk bisa sampai di sini. Selangkah demi selangkah saya selalu percaya dengan proyek ini dan saya bekerja lebih keras dari sebelumnya," ungkap Aleix Espargaro dikutip Crash.

"Jadi buat semua orang di Aprilia, ini seperti sebuah mimpi. Saya ingin menikmatinya, tapi percayalah, saya menginginkan lebih lagi dan kami dalam momen yang bagus."

"Kami harus terus bekerja keras dan saya ingin mengatakan terima kasih ke tim. Ini bukan balapan yang mudah dan saya tak mau membuat kesalahan apapun," imbuh pebalap 32 tahun tersebut.



Simak Video "Jalani Sidang Perubahan Nama, Aprilia Manganang Berseragam Dinas TNI Pria"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)