Rossi Sedih Banget MotoGP Inggris Terakhirnya Berakhir Mengecewakan

Novitasari Dewi Salusi - Sport
Selasa, 31 Agu 2021 00:33 WIB
Italian rider Valentino Rossi of the Petronas Yamaha SRT waves to fans after the MotoGP race at the British Motorcycle Grand Prix at the Silverstone racetrack, in Silverstone, England, Sunday, Aug. 29, 2021. (AP Photo/Rui Vieira)
Valentino Rossi cuma finis di posisi ke-18 di MotoGP Inggris (Foto: AP/Rui Vieira)
Silverstone -

Valentino Rossi sempat percaya diri menatap MotoGP Inggris 2021. Namun, hasil akhir yang buruk membuat Rossi kecewa berat.

Rossi tampil cukup kompetitif di sesi latihan bebas hingga kualifikasi MotoGP Inggris 2021. Rider Petronas Yamaha SRT itu kemudian menempati posisi kedelapan di sesi kualifikasi.

Dalam balapan MotoGP Inggris 2021 di Sirkuit Silverstone, Minggu (29/8/2021) malam WIB, Rossi sempat bersaing di rombongan depan dan naik ke posisi enam. Namun, masalah ban membuat Rossi makin melorot hingga akhirnya cuma finis di posisi ke-18.

"Saya cukup kuat di sepanjang akhir pekan dan saya nyaman dengan motor dan saya punya kecepatan yang lumayan," ujar Rossi seperti dilansir Motorsport.

"Kami tahu kalau memakai ban medium buat kami akan lebih sulit karena baiknya memakai ban hard. Tapi hari ini sangat dingin, jadi kami harus memilih ban medium."

"Jadi, saya menduga kami akan menghadapi masalah, tapi tidak seperti ini. Saya memulai dengan baik dan juga di lap-lap awal saya ada di rombongan (depan), ini penting."

"Saya ada di posisi yang saya perkirakan, di mana saya bisa bertarung dengan kecepatan saya, sekitar posisi 7-8-9. Tapi setelah 5-6 lap, ban belakang memburuk."

Ini jadi posisi finis terburuk Valentino Rossi di MotoGP 2021 sejauh ini. Rider berusia 42 tahun itu pun sedih karena balapan terakhirnya di Silverstone sebagai pebalap MotoGP berakhir mengecewakan.

"Sangat disayangkan, saya sangat sedih karena saya ingin mencoba meraih hasil bagus di sini karena saya menyukai treknya dan punya atmosfer bagus dengan banyak fans," ucap Rossi.

"Khususnya juga karena saya merasa nyaman dengan motor karena trek ini sangat cepat, punya poin teknik, dan saya selalu kompetitif selama akhir pekan. Saya maunya finis di 10 besar, tapi akhirnya seperti ini," katanya.

Valentino Rossi kini menempati posisi ke-21 klasemen pebalap MotoGP dengan 28 poin.

(nds/bay)