Vinales tentang Reaksi Dingin Quartararo dan Bertandem dengan Rossi

Okdwitya Karina Sari - Sport
Kamis, 02 Sep 2021 20:30 WIB
Monster Energy Yamaha MotoGPs French rider Fabio Quartararo (R) and Monster Energy Yamaha MotoGPs Spanish rider Maverick Vinales drive during the Moto GP Grand Prix of Doha at the Losail International Circuit, in the city of Lusail on April 4, 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)
Vinales tentang Reaksi Dingin Quartararo dan Bertandem dengan Rossi. (Foto: AFP/KARIM JAAFAR)
Alcaniz -

Maverick Vinales terkejut dengan reaksi dingin Fabio Quartararo terkait kepergiannya dari Yamaha. Vinales juga kesulitan saat bertandem dengan Valentino Rossi.

Pebalap Spanyol itu bertandem dengan Quartararo di Yamaha pada musim ini. Namun, peruntungan kedua pebalap berbanding terbalik: Vinales tenggelam, sementara Quartararo terus melesat bahkan favorit terdepan untuk menggenggam titel juara dunia MotoGP 2021.

Ditambah dengan hubungan yang semakin buruk, Vinales akhirnya sepakat berpisah jalan dengan pabrikan Jepang itu usai gelaran MotoGP Styria pada awal Agustus lalu. Kepergian Vinales diwarnai dengan tuduhan bahwa si pebalap sengaja merusak motornya saat balapan.

Setelah berpisah dengan Yamaha, Vinales langsung bergabung dengan Aprilia. Quartararo tampak tak acuh dengan dengan situasi mantan rekan setimnya itu.

"Well, itu adalah hal yang tidak terlalu kupedulikan," sahut pebalap Prancis itu di Silverstone sepekan lalu. "Aku fokus pada pekerjaanku, jadi itu adalah sesuatu yang tidak memengaruhiku."

Vinales tidak perlu menunggu lama untuk melakoni debut dengan tim barunya. Didapuk menggantikan Lorenzo Salvadori, pebalap berusia 26 tahun itu akan balapan lagi di sisa musim, dimulai dengan seri Aragon.

"Aku tidak menduga hal ini dari Fabio, karena kami selalu memiliki hubungan yang sangat baik. Tapi mungkin itu karena dia sedang bagus di kejuaraan dan sedang fokus pada dirinya sendiri," ungkap Vinales kepada La Gazzetta dello Sport. "Jadi pantas saja dia bilang begitu."

Sebelum dengan Quartararo, Vinales pernah merasakan empat musim berduet dengan Valentino Rossi di Yamaha. Pada akhir MotoGP 2020, Rossi pergi sebelum disusul Vinales pada setengah musim berikutnya.

Terkait perpisahan Vinales dengan Yamaha, the Doctor berharap kedua belah pihak bisa berbaikan. "Valentino... sebenarnya adalah aku selalu punya hubungan yang baik dengan dia."

"Kami sudah melalui banyak masa-masa sulit, tapi kami selalu saling mendukung. Memang sulit menjadi tandem dia dalam kaitannya dengan citra dan fans, tapi secara keseluruhan hubungan kami sangat baik di dalam maupun luar lintasan," imbuh Vinales.



Simak Video "Kata Joan Mir dan Quartararo Saat Rossi Pensiun dari MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)