Aleix Espargaro: Aprilia Mau Lebih dari Sekadar Podium di Aragon

Lucas Aditya - Sport
Selasa, 07 Sep 2021 16:15 WIB
ALCANIZ, SPAIN - OCTOBER 24:  Aleix Espargaro of Spain and Aprilia Racing Team Gresini speaks with mechanics in box during the qualifying for the MotoGP of Teruel at Motorland Aragon Circuit on October 24, 2020 in Alcaniz, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Aleix Espargaro ingin lebih dari sekadar podium di MotoGP Aragon 2021. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Aleix Espargaro sudah menyumbangkan podium untuk Aprilia di MotoGP 2021. Rider Spanyol itu mau lebih di MotoGP Aragon.

Podium ketiga digapai oleh Aprilia di MotoGP Inggris 2021. Aleix Espargaro yang membawa pabrikan Italia itu meraih podium pertama di kelas MotoGP.

Bagi Aleix Espargaro, podium di Silverstone ini juga berarti spesial. Dia meraih podium kedua setelah terakhir kali di MotoGP Aragon 2014.

Kala itu, Aleix Espargaro masih membalap bersama Forward Racing Yamaha. Dia menggapai podium kedua di MotoGP Aragon 2014.

Akan membalap di Aragon akhir pekan ini, Aleix Espargaro pun senang akan beraksi di sirkuit favoritnya.

"Aragon adalah sirkuit yang saya suka. Kami sedang di performa bagus sekarang. Wajarnya di Aragon, motornya selalu kompetitif. Kami mempunyai mesin yang fresh di sana. Jadi, tunggu saja," kata Aleix Espargaro di Crash.

"Juga, tampaknya itu juga bukan sirkuit favorit dari Fabio, jadi balapan akan sedikit lambat."

"Kami harus berjuang untuk podium lagi, itu pasti. Tapi ini apa yang saya katakan srtiap oekan. Akhirnya, saya sudah finis di podium. Jadi, di Aragon mau lebih. Saya merasa bahwa kami siap berjuang lagi untuk podium," kata dia menambahkan.

Aleix Espargaro akan ditemani oleh rekan setim baru di MotoGP Aragon. Maverick Vinales akan menjalani debut bersama Aprilia di akhir pekan ini.



Simak Video "Bukan Pertamax atau Premium, Ini Bensin yang Dipakai Motor MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/bay)