'Aprilia Bakal Semakin Mantap dengan Vinales'

Bayu Baskoro - Sport
Sabtu, 04 Sep 2021 10:17 WIB
Maverick Vinales saat menjalani sesi uji coba bersama tim Aprilia di Sirkuit Misano, Italia, 31 Agustus 2021.
Maverick Vinales bergabung ke tim Aprilia di sisa musim MotoGP 2021. (Foto: dok. Aprilia)
Jakarta -

Maverick Vinales dipastikan melanjutkan sisa musim ini dengan Aprilia. Kehadiran Top Gun dinilai akan semakin menguatkan tim asal Italia tersebut.

Vinales berpisah jalan dengan tim Monster Energy Yamaha pada Agustus 2021. Rider Spanyol itu mengakhiri kontraknya lebih cepat, yang sedianya berakhir pada 2022.

Mantan pebalap Suzuki Ecstar itu tak lama kemudian bergabung ke tim rival Yamaha, Aprilia. Vinales awalnya disiapkan menjadi rekan setim Aleix Espargaro di MotoGP 2022.

Maverick Vinales langsung menjajal motor Aprilia RS-GP di Sirkuit Misano pada akhir Agustus dan awal September 2021. Rider 26 tahun tersebut memperoleh catatan waktu terbaik 1 menit 33,0 detik.

Hasil oke yang diraih Vinales dalam sesi uji coba di Misano membuat Aprilia memutuskan untuk memajukan debut Top Gun. Ya, Vinales langsung dipercaya untuk balapan dalam seri MotoGP Aragon 2021 yang berlangsung 12 September mendatang.

"Keputusan untuk menurunkan Maverick di Sirkuit Aragon adalah hasil langsung dari tes yang dilakukan di Misano," kata Direktur Teknis Aprilia, Roman Albesiano, di laman resmi Aprilia Gresini Racing.

Bergabungnya Vinales ke tim Aprilia mendapat tanggapan positif legenda balap motor, Max Biaggi. Pria yang pernah berseragam Aprilia di kelas 250cc dan World Superbike itu meyakini Aprilia bakal semakin mantap dengan kehadiran Maverick Vinales.

"Kedatangan Maverick akan memungkinkan kita untuk memiliki salah satu tim terkuat tahun 2022! Saya bertaruh pada Aprilia, saya pernah melakukannya di masa lalu dan saya tidak pernah menyesalinya," kata Max Biaggi, dikutip dari Tuttomotoriweb.



Simak Video "Bukan Pertamax atau Premium, Ini Bensin yang Dipakai Motor MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/raw)