MotoGP San Marino: Bagnaia Menang Beruntun, Bastianini Podium

Lucas Aditya - Sport
Minggu, 19 Sep 2021 20:10 WIB
Italys Francesco Bagnaia rides his Ducati as he celebrates winning the San Marino MotoGP race, at the Misano circuit in Misano Adriatico, Italy, Sunday, Sept. 19, 2021. (AP Photo/Antonio Calanni)
MotoGP San Marino 2021: Francesco Bagnaia meraih kemenangan beruntun, Enea Bastianini raih podium pertama. (Foto: AP/Antonio Calanni)
Jakarta -

Francesco Bagnaia mampu membukukan kemenangan beruntun di MotoGP dengan menjuarai balapan di San Marino. Enea Bastianini mencuri perhatian dengan meraih podium.

Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu (19/9/2021), Bagnaia menjadi pemenang setelah melahap 27 lap dengan catatan waktu 41 menit 48,305 detik. Dia unggul tipis dari Fabio Quartataro dengan jarak 0,364 detik.

Bagi Bagnaia, ini merupakan kemenangan kedua yang digapai secara berurutan. Dia menjadi pemenang di seri sebelumnya di MotoGP Aragon pekan lalu.

Sementara itu, Bastianini mampu meraih podium pertamanya di MotoGP di Misano. Dia melesat dari posisi start ke-12, hingga bisa naik podium setelah finis 4,789 detik lebih lambat dari Bagnaia.

Jalannya Balapan

Francesco Bagnaia melakukan start bagus MotoGP San Marino 2021. Dia bisa mempertahankan posisi pertama. Fabio Quartararo sempat menyodok ke posisi kedua, tapi gagal mempertahankan posisi dari Jack Miller.

Jorge Martin terjatuh saat balapan menyisakan 25 putaran. Dia crash di tikungan 14, saat bertarung sengit dengan Quartararo untuk memperebutkan posisi ketiga.

Jarak Bagnaia dengan rider kedua, Miller sejauh 2,925 detik hingga balapan berjalan 9 lap. Miller dan Quartararo bersaing sengit untuk podium kedua.

Quartararo akhirnya bisa menyalip Miller di saat balapan tinggal menyisakan 14 lap. Dia merebut posisi kedua yang sempat diraih di awal-awal balapan.

Rider Suzuki, Alex Rins, crash! Dia terjatuh saat balapan tinggal menyisakan 10 lap saat sudah menembus posisi kelima.

Enea Bastianini mampu merebut posisi podium! Dia menyalip Miller saat balapan sudah berjalan 19 lap.

Hingga 3 putaran tersisa, Quartararo terus mendekat ke Bagnaia. Gap keduanya untuk memperebutkan podium pertama kurang dari 0,5 detik.

Hingga balapan selesai, Bagnaia tak terkejar. Dia bisa meraih kemenangan beruntun di MotoGP 2021.



Simak Video "Bukan Pertamax atau Premium, Ini Bensin yang Dipakai Motor MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/nds)