Usai Jalani Tes MotoGP Terakhirnya, Rossi: Mendingan Balapan!

Kris Fathoni W - Sport
Kamis, 23 Sep 2021 09:10 WIB
MISANO ADRIATICO, ITALY - SEPTEMBER 16:  Valentino Rossi of Italy and Petronas Yamaha SRT smiles during the press conference pre-event during the MotoGP Of San Marino - Previews at Misano World Circuit on September 16, 2021 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta -

Tes MotoGP di Misano sekaligus menjadi tes terakhir Valentino Rossi sebagai rider MotoGP. Ia mengaku takkan rindu dengan tes-tes itu.

Karier Rossi sebagai rider MotoGP akan berakhir musim ini. Setelah MotoGP 2021 tuntas, the Doctor sudah mengumumkan bakal pensiun dari dunia balap grand prix.

Setelah menjalani tes MotoGP terakhirnya, rider 42 tahun itu mengakui bahwa dirinya lebih memilih balapan di akhir pekan. Itu lantaran Rossi menyebut bahwa tes adalah bagian terberat dari pekerjaan seorang rider.

"Ini tes terakhir jadi ini adalah momen penting, tapi bicara sejujurnya di masa depan aku takkan merindukan tes-tes ini!" kata Rossi sambil tersenyum, seperti dilansir Crash.net.

"Karena (tes) selalu berat, kerja keras fisik dan mental. Dan selalu sulit. Ini adalah bagian berat dari tugas kami. Aku lebih memilih balapan di akhir pekan!" ucapnya.

Tes MotoGP di Misano dihelat selama dua hari. Pada hari pertama, Selasa (21/9/2021) waktu setempat, Francesco Bagnaia (Ducati) tampil sebagai pebalap tercepat. Di tes hari kedua, Rabu (22/9), giliran rider Aprilia Aleix Espargaro yang mencatatkan waktu tercepat.

(krs/nds)