Lakukan Penyelamatan di Kualifikasi, Marquez: Bahuku Sakit Banget!

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Minggu, 24 Okt 2021 05:00 WIB
MISANO ADRIATICO, ITALY - OCTOBER 22: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team lifts the front wheel  during the MotoGP of Emilia Romagna - Free Practice at Misano World Circuit on October 22, 2021 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Marc Marquez melakukan penyelamatan gemilang di sesi kualifikasi MotoGP Emilia Romagna. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Marc Marquez melakukan satu penyelamatan besar dari crash di sesi kualifikasi MotoGP Emilia Romagna. Tapi ia mengaku beruntung saja di momen itu.

Marc Marquez melalui sesi Sabtu (23/10/2021) MotoGP Emilia Romagna dengan momen-momen penuh insiden. Ia dua kali terjatuh dan melakukan satu penyelamatan besar.

Rider Repsol Honda itu memang dikenal sebagai rider yang kerap lolos dari crash dengan penyelamatan-penyelamatan ajaib. Tapi kali ini ia mengaku lebih dinaungi keberuntungan, sementara justru mengalami sakit yang luar biasa di bahunya gara-gara kejadian tersebut.

Bahu Marquez seperti diketahui belum pulih benar dari operasi yang dijalaninya tahun lalu.

"Sebuah momen besar, penyelamatan besar. Itu beruntung sih, maksudnya aku enggak bisa bilang 'itu murni aku yang melakukannya'. Itu beruntung saja," ungkapnya dikutip Crash.

"Lalu benar bahwa ada rasa sakit yang sangat menyengat di bahu selama 30 detik berikutnya. Tapi untuk sisa sesi kualifikasi, itu bukan gangguan nyata."

"Lebih ke rasa di atas motor, setelah semua momen itu aku kehilangan banyak rasa percaya diri dan kemudian tak bisa melaju dengan baik. Meski demikian, aku mencatatkan waktu yang bisa diterima dan kemudian aku bilang 'Oke, tunggu sampai putaran terakhir' sebab perasaannya saat itu tidaklah bagus," imbuh pebalap asal Spanyol ini.

Meski melakukan penyelamatan gemilang, Marc Marquez juga mesti waspada menatap balapan besok dengan fakta ia dua kali terjatuh di sesi Sabtu. Sebagai catatan, itu merupakan crash-nya yang ke-22 sepanjang musim ini.

Marquez akan memulai balapan hari Minggu (24/10) malam WIB dari posisi ketujuh.



Simak Video "Marc Marquez di MotoGP Belanda: Start Ke-20, Finis Ketujuh"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/bay)