Quartararo Start di Posisi 15, Bagnaia Fokus ke Diri Sendiri

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Minggu, 24 Okt 2021 06:00 WIB
MISANO ADRIATICO, ITALY - OCTOBER 22: Francesco Bagnaia of Italy and Ducati Lenovo Team  heads down a straight during the MotoGP of Emilia Romagna - Free Practice at Misano World Circuit on October 22, 2021 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Francesco Bagnaia start dari posisi pole pada MotoGP Emilia Romagna. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Francesco Bagnaia punya kans bagus menipiskan selisih dari Fabio Quartararo pada MotoGP Emilia Romagna. Quartararo akan start dari belakang.

Quartararo akan memulai MotoGP Emilia Romagna di sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu (24/10/2021) malam WIB dari posisi 15. Pebalap Monster Energy Yamaha itu gagal lolos dari Q1.

Sementara Francesco Bagnaia berhasil lolos dari Q1 di posisi teratas, lalu juga menuntaskan Q2 sebagai yang tercepat. Posisi start ini sangat menguntungkan pebalap Ducati tersebut, yang tengah mencoba menipiskan jarak di papan klasemen.

Keduanya terpaut 52 poin, dengan hanya tiga seri tersisa. Bagnaia akan mencoba fokus ke diri sendiri dan mengejar kemenangan.

"Satu-satunya hal yang bisa saya lakukan untuk menjaga peluang kejuaraan tetap terbuka adalah mencoba menang besok. Targetnya akan sama bahkan jika Fabio start lebih jauh ke depan," kata Francesco Bagnaia dikutip Crash.

"Saya tak tahu pikiran Fabio pada saat ini. Pastinya Fabio akan tangguh dan akan bangkit, tapi saya cuma memikirkan diri saya sendiri dan akan mengerahkan seluruh upaya untuk tetap di depan."

"Balapannya tidak akan mudah karena kami belum melahap banyak putaran dengan ban lama. Ini akan sangat sulit dan rumit. Kita juga harus melihat kondisi. Besok pagi akan basah dan butuh waktu panjang untuk mengering," imbuhnya.



Simak Video "Kata Joan Mir dan Quartararo Saat Rossi Pensiun dari MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/bay)