Infografis

MotoGP Emilia Romagna 2021: Pesta Juara Quartararo Tertunda?

Tim detikcom - Sport
Minggu, 24 Okt 2021 13:40 WIB
MotoGP Emilia Romagna 2021
Foto: dok. detikcom
Jakarta - Fabio Quartararo punya kans memastikan juara dunia MotoGP 2021 dalam MotoGP Emilia Romagna 2021. Tapi pesta juara Quartararo sepertinya akan tertunda.

Quartararo memimpin klasemen MotoGP 2021 dengan keunggulan 52 poin atas pebalap Ducati Francesco Bagnaia. Mengingat balapan tersisa tiga seri lagi, Quartararo di ambang gelar juara dunia pertamanya.

Ada sejumlah skenario yang membuat Quartararo bisa memastikan gelar juara dunia di seri Emilia Romagna, Minggu (24/10/2021) malam WIB.

Namun, Quartararo sepertinya secara realistis masih harus menunggu setidaknya hingga seri berikutnya. Sebab performa Quartararo sepanjang akhir pekan ini mengecewakan.

Melempem di sesi latihan bebas, Quartararo cuma start dari posisi ke-15 yang membuat peluangnya menang terbilang kecil.

Apalagi pesaingnya Bagnaia justru tampil mantap dan meraih pole position. Dengan persoalan yang Yamaha hadapi pekan ini, tampaknya Bagnaia bisa melenggang dan menahan Quartararo setidaknya sampai dua seri terakhir.

Tapi, dalam olahraga, apapun bisa terjadi. Bisa saja Quartararo membuat kejutan bukan? Sebab ada beberapa skenario yang memungkinkan untuk itu.

Kini lihat dulu statistik terkait MotoGP Emilia Romagna yang disajikan dalam infografis.

MotoGP Emilia Romagna 2021Infografis MotoGP Emilia Romagna 2021. Foto: dok. detikcom


(mrp/krs)