Lorenzo: Yamaha dan Quartararo Juara Dunia karena Kerja Keras

Lucas Aditya - Sport
Senin, 01 Nov 2021 16:30 WIB
MotoGP race winner Frances rider Fabio Quartararo of the Monster Energy Yamaha MotoGP celebrates on the podium after the MotoGP race at the British Motorcycle Grand Prix at the Silverstone racetrack, in Silverstone, England, Sunday, Aug. 29, 2021. (AP Photo/Rui Vieira)
Yamaha dan Fabio Quartararo meraih gelar juara MotoGP 2021 karena kerja keras. (Foto: AP/Rui Vieira)
Jakarta -

Yamaha dan Fabio Quartararo sudah mengunci gelar juara dunia MotoGP 2021. Keberhasilan itu dinilai sebagai buah kerja keras tim pabrikan asal Jepang itu dengan El Diablo.

Di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Misano, Minggu (24/10/2021), juara dunia baru lahir. Quartararo memastikannya setelah Francesco Bagnaia gagal menyelesaikan balapan MotoGP Emilia Romagna.

Raihan poin Quartararo di klasemen MotoGP 2021 sudah tak terkejar dengan dua balapan tersisa. Rider asal Prancis itu mengumpulkan 267 poin, berjarak 65 angka dari Bagnaia di posisi kedua.

Eks rider Yamaha, Jorge Lorenzo, hadir langsung di sirkuit saat race. Dia menjadi saksi kemenangan Quartararo meraih gelar juara dunia yang pertama.

"Yamaha sangat berarti buat saya karena tiga gelar juara dunia yang saya raih itu bersama mereka, jadi saya akan selalu diingat sebagai rider Yamaha. Tapi, mereka adalah keluarga, mereka sangat loyal dan selalu memberi anda kepercayaan di saat yang paling sulit," kata Lorenzo di Motorsport Week.

"Itu pantas untuk Yamaha karena mereka selalu bekerja keras, dan tak ada seorang pun yang mengharapkan saat Fabio (Quartararo) datang di Petronas (SRT) pada 2019 bahwa dia akan kompetitif lalu menjadi juara dunia," kata dia menambahkan.

Bersama Yamaha, Lorenzo menjadi juara dunia pada tahun 2010, 2012, dan 2015. Saat ini, Yamaha MotoGP sudah mengumpulkan sebanyak 18 gelar juara dunia dari 7 orang pebalap.



Simak Video "Tinggal 5 Unit! Segini Harga Motor Matic Langka Yamaha QBIX yang Ready Stock di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)