MotoGP Valencia: Quartararo Ingin Enjoy dan Tutup Musim dengan Sip

Okdwitya Karina Sari - Sport
Kamis, 11 Nov 2021 01:15 WIB
Monster Energy Yamaha MotoGPs French rider Fabio Quartararo rides during the morning warm up session ahead of the MotoGP race of the Portuguese Grand Prix at the Algarve International Circuit in Portimao, on November 7, 2021. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)
Fabio Quartararo ingin enjoy di MotoGP Valencia 2021. (Foto: AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)
Valencia -

Juara dunia Fabio Quartararo mau menikmati balapan terakhir 2021 di MotoGP Valencia. Quartararo membidik hasil bagus demi menutup musim 2021 dengan cemerlang.

Pebalap Yamaha itu baru saja melalui akhir pekan yang tidak menyenangkan di Algarve. Start dari grid ketujuh, Quartararo mesti menyudahi balapan lebih awal setelah jatuh di putaran ketiga di awal.

Insiden itu menandai Quartararo untuk pertama kalinya gagal finis di MotoGP 2021. Lebih pahit lagi, Yamaha mesti merelakan titel juara konstruktor melayang ke Ducati setelah Francesco Bagnaia tampil sebagai pemenang.

MotoGP Valencia 2021 menjadi kesempatan bagus bagi Fabio Quartararo untuk bangkit dari hasil mengecewakan itu. Apalagi masih ada peluang bagi Yamaha Monster Energy untuk merebut gelar juara tim walau tertinggal 28 poin dari Ducati.

"Kami tidak sepenuhnya mengeluarkan potensi penuh kami di Portimao jadi aku tidak sabar balapan lagi dan tampil lebih baik di Valencia," ujar dia dilansir Crash.net.

"Akhir pekan ini aku akan lebih fokus untuk mendapatkan posisi bagus di kualifikasi. Itu akan membuat sebuah perbedaan besar untuk balapannya. Soalnya, menyalip di Valencia itu tidak gampang, jadi sebaiknya kami harus berada di grid yang lebih baik."

"Aku ingin sekali menikmati balapan ini karena ini adalah balapan terakhir di musim ini dan aku ingin mengakhirinya dengan sebuah hasil yang baik. Aku juga ingin membantu timku. Masih ada peluang untuk merebut titel tim, jadi itu memberiku motivasi ekstra untuk ngotot di setiap sesi," simpul Quartararo jelang MotoGP Valencia.



Simak Video "Kata Joan Mir dan Quartararo Saat Rossi Pensiun dari MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/ran)