'Trek MotoGP Bakal Aneh Tanpa Valentino Rossi'

Lucas Aditya - Sport
Jumat, 12 Nov 2021 14:50 WIB
KUALA LUMPUR, MALAYSIA - FEBRUARY 06: Maverick Vinales of Spain and Monster Energy Yamaha MotoGP Team and Valentino Rossi of Italy and Monster Energy Yamaha MotoGP Team (R) pose  during the 2020 Team Monster Energy Yamaha MotoGP presentation during the MotoGP Pre-Season Teams Unveiling at Sepang Circuit on February 06, 2020 in Kuala Lumpur, Malaysia. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Maverick Vilales menyebut trek MotoGP bakal aneh tanpa Valentino Rossi. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Valentino Rossi sudah sampai pada balapan finalnya. Trek MotoGP musim depan dinilai bakal aneh tanpa ada The Doctor.

Rossi sudah memutuskan pensiun. MotoGP Valencia 2021 akan menjadi start terakhir yang dijalani oleh rider berusia 42 tahun itu.

Rider Aprilia, Maverick Vinales, mengucap selamat tinggal ke Rossi. Keduanya pernah menjadi rekan setim selama memperkuat Yamaha.

Bagi Vinales, Rossi lebih dari sekadar rekan setim. Peraih gelar juara dunia 7 kali itu merupakan idola untuk si rider 26 tahun.

Vinales pun mengungkap kesan selama berbagi trek dan paddock dengan Rossi menjelang balapan di sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (14/11/2021).

"Sejujurnya, saya sangat menikmati itu, saya banyak belajar, kami mempunyai memori bagus dan itu cukup sulit dan berat untuk bilang bahwa ini merupakan akhir era dan akan sangat aneh --tak cuma buat saya, saya pikir semua orang-- tak melihat Valentino di trek," kata Vinales di Motorsport.

"Sulit diterima karena pada akhirnya dia adalah rival anda, dia merupakan seseorang yang lebih mendorong anda dan itu bagus, itu sangat bagus."

"Tapi, bagaimanapun waktu berlalu. Jadi, saya berharap pada akhirnya bisa sering melihat dia di paddock, yang mana selalu bagus, dan menyenangkan berbicara dengan dia, dan menghabiskan waktu bersamanya."

"Selalu menyenangkan untuk menghabiskan waktu bersama idola anda dan juga seseorang yang baik," kata dia menambahkan.

(cas/aff)