Jack Miller Mau Kasih Podium ke-200 untuk Rossi: Wani Piro?

Adhi Prasetya - Sport
Sabtu, 13 Nov 2021 18:30 WIB
DOHA, QATAR - MARCH 25:  Jack Miller of Australia and  Ducati Team and Valentino Rossi (R) of Italy and Petronas Yamaha SRT speaks on grisd during the MotoGP of Qatar - Previews at Losail Circuit on March 25, 2021 in Doha, Qatar. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Miller (kiri) dan Rossi. Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Valencia -

Valentino Rossi berseloroh bahwa ia akan membayar siapapun pebalap yang bersedia membantunya meraih podium ke-200 di MotoGP Valencia. Jack Miller siap bantu, nih!

Sepanjang kariernya di kelas premier, Rossi telah meraih total 199 podium, 89 di antaranya menjadi pemenang. Namun upayanya menggenapkan torehan miliknya menjadi 200 podium selalu gagal terjadi.

Contohnya di MotoGP San Marino 2020. Ia disalip Joan Mir di lap-lap akhir dan harus puas finis keempat. Sementara di MotoGP Catalunya 2020, Rossi malah crash saat sedang berada di posisi kedua.

Lalu ada pula saat MotoGP Austria 2021. Dalam guyuran hujan di lap-lap terakhir, Rossi sempat berada di posisi ketiga. Namun keputusannya tetap memakai ban slick membuatnya tak bisa melawan Francesco Bagnaia dan Jorge Martin yang sudah berganti dengan ban basah. Ia finis ke-8 saat itu.

Melihat sulitnya peluang yang ia punya meraih podium, Rossi pun sampai bersedia 'menyogok' para pebalap lain untuk memberinya jalan, membuatnya finis tiga besar agar angka 200 itu tercapai di balapan terakhirnya sebelum pensiun.

"Sayangnya, aku pikir hal itu mustahil, tapi jika mereka mau memberi posisi podium untukku, maka aku akan sangat senang, karena itu adalah yang ke-200, jadi memang penting," ujar Rossi kemudian tersenyum, seperti dikutip Crash.

"Aku bisa membayar mereka, atau mungkin kami bisa berpesta bersama atas raihan podium itu, dan Aku yang membayar semuanya. Tapi rasanya itu tak akan terjadi!" jelas rider 42 tahun itu.

Miller pun menanggapi 'ajakan' Rossi. Rider Ducati asal Australia itu memberi sinyal oke, asal bayarannya pun oke.

"Dia (Rossi) punya banyak uang, jadi kalau dia mau bicara soal harga... Aku ini pebisnis, aku terbuka dengan hal itu. Aku pikir dia tak akan mau, tapi aku terbuka dengan negosiasi," ujar Miller, dikutip Motorcyclesports.

Gimana, nih, Rossi?

(adp/aff)