Jorge Martin si Rookie of The Year MotoGP: Sakit Perut, Tak Bisa Tidur

Kris Fathoni W - Sport
Senin, 15 Nov 2021 11:50 WIB
Jakarta -

Predikat rookie of the year MotoGP 2021 sukses disabet Jorge Martin. Sebelum menjalani race pamungkas musim ini, Martin rupanya sakit perut sampai tak bisa tidur.

Jorge Martin, rider Pramac Ducati, menyudahi musim debutnya di kelas utama dengan finis kedua di belakang Francesco Bagnaia di MotoGP Valencia 2021. Ia menyelingi dua rider pabrikan Ducati mengingat ada Jack Miller yang finis ketiga.

Hasil itu sekaligus mengukuhkan Jorge Martin sebagai debutan MotoGP dengan hasil paling bagus pada musim ini, mengungguli Enea Bastianini yang jadi pesaing terdekatnya dengan selisih 9 poin.

"Rookie of the Year adalah predikat yang sudah lama aku kejar. Aku tidak ingin hal itu membebaniku, tapi jelas bahwa sedari awal musim itulah targetku walaupun absen di beberapa race," kata Martin di Motosan.

"Aku ingin berterima kasih kepada keluargaku, dokterku, kakekku yang selalu memberiku dukungan, dan juga kepada tim yang sudah bekerja dengan sangat baik."

Sebelum meraih podium keempatnya di MotoGP 2021 itu, termasuk satu kali menang, Jorge Martin rupanya sakit perut cukup parah. Ia bahkan sampai kurang tidur menjelang race terakhir musim ini.

Simak langsung penuturan Martin di halaman berikutnya!