Puas Finis Ketiga di MotoGP 2021, Joan Mir Belajar...

Okdwitya Karina Sari - Sport
Rabu, 15 Des 2021 09:19 WIB
ASSEN, NETHERLANDS - JUNE 27:  Joan Mir of Spain and Team Suzuki ECSTAR greets the fans and  celebrates the third place during the MotoGP race during the MotoGP of Netherlands - Race at TT Circuit Assen on June 27, 2021 in Assen, Netherlands. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Joan Mir puas finis ketiga di MotoGP 2021, banyak ambil pelajaran. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Rider Suzuki Joan Mir mengaku puas finis ketiga di MotoGP 2021 meskipun performanya tak cukup oke. Mir mengambil banyak pelajaran di musim lalu.

Berstatus sebagai juara bertahan, Mir memulai dengan menjanjikan setelah finis empat besar dalam dua dari tiga balapan pertama. Akan tetapi, rider Spanyol itu kemudian kesulitan bersaing dengan Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia, dua pebalap terdepan.

Pada prosesnya, Joan Mir gagal memenangi satupun balapan di sepanjang 2021. Finis terbaik Mir adalah enam kali finis podium; empat kali merebut posisi ketiga dan dua kali menjadi runner-up.

Akhirnya Mir menutup musim di peringkat ketiga klasemen akhir MotoGP 2021 dengan perolehan 208 poin, Mir berjarak 70 poin dari Quartararo, yang merebut mahkota juaranya.

"Secara umum aku merasa aku telah mengambil banyak hal berguna di tahun ini, contohnya, satu hal kuncinya adalah berjuang," tulis rider berusia 24 tahun itu dalam blog-nya dilansir GPOne. "Selama musim 2021, aku sudah bertarung sangat keras untuk berusaha dan merebut hasil bagus di akhir musim dan di dalam prosesnya aku belajar; selalu berjuang keras dan tidak pernah menyerah."

"Sekalipun di musim-musim yang sulit aku mencoba meraih hasil yang bagus dan memaksimalkan setiap situasi. Dan sekalipun tahun ini bukan tahun yang brilian untuk kami, aku betul-betul menikmati comeback-comeback, pertarungan-pertarungan yang bagus, dan overtaking yang kulakukan."

"Dan aku gembira bisa finis ketiga di klasemen akhir pebalap melawan beberapa pesaing yang berat. Dan seluruh pembicaraan tentang pertempuran di atas lintasan membuatku bersemangat untuk menunggangi GSX-RR lagi di 2022," simpul Joan Mir mengulas performanya di MotoGP 2021.



Simak Video "Kata Joan Mir dan Quartararo Saat Rossi Pensiun dari MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/yna)