Gandeng Sponsor Baru, Tim Balap Valentino Rossi Resmi Ganti Nama

Bayu Baskoro - Sport
Sabtu, 01 Jan 2022 09:50 WIB
PORTIMAO, PORTUGAL - APRIL 16: Luca Marini of Italy and SKY VR46 Esponsorama rounds the bend during the MotoGP of Portugal - Free Practice at Autodromo Internacional Do Algarve on April 16, 2021 in Portimao, Portugal. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
VR46 Racing Team mendapat sponsor baru di MotoGP 2022. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

VR46 Racing Team mendapat sponsor baru dari perusahaan Italia, Mooney. Tim balap milik Valentino Rossi itu pun resmi berganti nama di musim baru 2022.

Kabar tersebut disampaikan situs resmi MotoGP, Jumat (31/12/2021). VR46 Racing Team akan disponsori Mooney mulai kompetisi 2022 untuk balapan MotoGP dan Moto2.

"Mooney, perusahaan Proximity Banking & Payments Italia pertama, akan menjadi sponsor utama baru dari VR46 Racing Team, tim motor yang dibentuk oleh Valentino Rossi dan bersaing di Kejuaraan Dunia MotoGP dan Moto2," begitu isi pernyataan resmi MotoGP.

"Mengikuti kesepakatan, penamaan tim baru akan menjadi Mooney VR46 Racing Team dan akan digunakan di semua tampilan Tim (termasuk sepeda dan setelan pengendara) dan dalam semua komunikasi resmi. Informasi lebih lanjut akan terungkap pada 3 Januari," ujarnya.

Mooney sendiri merupakan perusahaan Italia yang bergerak di bidang pembayaran digital dan perbankan. Mooney menyediakan kartu prabayar, kartu isi ulang telepon, serta fasilitas seperti tarik tunai, transfer bank, dan perintah pembayaran, yang sebelumnya hanya dapat dilakukan melalui bank.

VR46 Racing Team sebelumnya sempat diisukan mau disponsori perusahaan Arab Saudi, Tanal Entertainment Sport & Media dan Aramco. Tim balap itu bahkan diklaim bakal berganti nama menjadi Aramco Racing Team VR46.

Isu tersebut berkembang pada Juni 2021, ketika VR46 meneken kontrak dengan Ducati. Valentino Rossi membantah jika pihaknya mau menjual VR46 ke Arab Saudi.

"Sama sekali tidak benar bahwa kami ingin menjual VR46 ke Saudi," ucap Rossi kala itu.

"Ini hanya berita yang dibuat-buat, kami bahkan tidak memikirkannya."

"Kami menyukainya, kami memiliki seluruh dunia. Kami di sana dan itu adalah sesuatu yang saya tidak tahu bagaimana hasilnya," katanya.



Simak Video "Ini Tempat Beli-Daftar Harga Tiket MotoGP Mandalika 2022 "
[Gambas:Video 20detik]
(bay/yna)