Kabar Baik! Marc Marquez Sudah Latihan Lagi

Okdwitya Karina Sari - Sport
Jumat, 14 Jan 2022 07:30 WIB
Marc Marquez berlatih motokros usai pengelihatannya membaik.
Marc Marquez sudah berlatih di atas motor lagi. (Foto: Twitter @HRC_MotoGP)
Jakarta -

Marc Marquez menunjukkan kemajuan bagus dalam proses penyembuhan diplopia. Marquez bahkan sudah diizinkan untuk menunggangi motor lagi.

Pebalap Repsol Honda itu menderita diplopia (pengelihatan ganda) setelah mengalami kecelakaan motokros pada November lalu. Pada awalnya, Marquez dikhawatirkan bisa kembali absen panjang usai mengalami gangguan serupa di awal kariernya.

Akan tetapi, nyatanya kondisi Marquez tidak seburuk dugaan sehingga tidak perlu menjalani operasi. Kini juara dunia MotoGP enam kali itu berangsur-angsur pulih. Marquez kembali melakoni latihan motokros untuk pertama kalinya dalam tiga bulan.

Setelah ini Marquez direncanakan akan menunggangi motor di atas lintasan balap. Sekalipun belum bisa dipastikan apakah rider berusia 28 tahun itu bisa tampil dalam tes pramusim pertama MotoGP 2022 di Sepang pada Februari nanti.

"Marc Marquez telah menjalani pemeriksaan medis dengan dokter Sanchez Dalmau pada Senin lalu untuk menganalisis situasi diplopia-nya," bunyi keterangan Honda diwartakan Autosport. "Dokter mata itu mengonfirmasi peningkatan jelas pada pengelihatan juara dunia delapan kali tersebut."

"Dengan kemajuan ini, pebalap Repsol Honda berhak menunggangi motor dan menjalani latihan motokros, cabang paling menuntut di dunia roda dua, yang dipilih oleh Marquez dan timnya."

"Setelah tiga bulan absen, si pebalap Spanyol telah kembali untuk berkendara di Sirkuit Ponts (Lleida). Setelah melakoni beberapa putaran, sensasi dan perasaannya di atas motor lebih dari optimistis. Langkah berikutnya untuk Marquez yaitu berkendara di trek balap beraspal."

Honda akan sangat berharap Marc Marquez bisa berlaga di MotoGP 2022. Marquez tetap menjadi pebalap Honda terbaik usai finis ketujuh di musim lalu sekalipun dalam kondisi tidak ideal.



Simak Video "Ini Tempat Beli-Daftar Harga Tiket MotoGP Mandalika 2022 "
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)