Quartararo Sempat Stres Jadi Penerus Rossi

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Kamis, 20 Jan 2022 14:40 WIB
MISANO ADRIATICO, ITALY - OCTOBER 23:  Fabio Quartararo of France and Monster Energy Yamaha MotoGP Team lifts the front wheel during the MotoGP of Emilia Romagna - Qualifying at Misano World Circuit on October 23, 2021 in Misano Adriatico, Italy.  (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Fabio Quartararo sempat stres jadi penerus Valentino Rossi. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Tak mudah buat Fabio Quartararo untuk langsung nyaman dan klik di Monster Energy Yamaha. Datang sebagai pengganti Valentino Rossi bikin ia sempat stres.

Quartararo naik ke tim pabrikan Yamaha di MotoGP 2021. Ia bertukar posisi dengan Rossi, yang turun ke Petronas SRT menyusul stagnasi performa dan kontrak yang habis.

Musim perdana Quartararo bersama Monster Energy Yamaha berakhir sukses dengan pencapaian gelar juara dunia. Itu merupakan titel pertama Yamaha sejak musim 2015 bersama Jorge Lorenzo.

Tapi gabung tim pabrikan dan menggantikan nama besar Valentino Rossi membuatnya sempat gugup. Baru usai memenangi balapan ketiga musim yakni MotoGP Portugal, ia lebih yakin dengan peluang juara.

"Saya mengambil alih setelah kepergian Valentino dan saat itu rasanya stres sekali melihat orang-orang di sekitar saya. Ketika saya menang di Portimao, saya bilang ke diri sendiri bahwa ini adalah tahun saya," kata Quartararo kepada DAZN dikutip GPOne.

Quartararo ingat detik-detik memastikan gelar juara dunia. Itu terjadi di MotoGP Emilia Romagna, ketika rival terdekatnya yakni Francesco Bagnaia dari Ducati terjatuh.

"Dalam sepersekian detik, saya melihat ke depan dan melihat sebuah motor di gravel. Saya langsung terpikir Jack (Miller) yang sebelumnya terjatuh di beberapa tikungan pertama, jadi itu pasti Pecco," sambung pebalap asal Prancis tersebut.

"Saya kemudian melihat ke layar besar dan bilang ke diri sendiri 'Aku juara dunia sekarang'. Saya bahkan tak tahu mesti bagaimana lagi menunggangi motornya," imbuh Quartararo.



Simak Video "Jokowi Pindah Haluan ke Quartararo Gegara Marquez Out di Mandalika"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)