Punya Rider Berandal di MotoGP 2022, Yamaha RNF Akan Sabar

Lucas Aditya - Sport
Rabu, 26 Jan 2022 17:15 WIB
ASSEN, NETHERLANDS - JUNE 25: Darryn Binder of South Africa and Petronas Sprinta Racing looks on in box during the MotoGP of Netherlands - Free Practice at TT Circuit Assen on June 25, 2021 in Assen, Netherlands. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Yamaha RNF akan sabar ke Darryn Binder. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Yamaha RNF menyertakan nama Darryn Binder untuk line-up MotoGP 2022. Rider Afrika Selatan itu dikenal sebagai pebalap yang agresif, tim Malaysia itu akan sabar.

Darryn Binder merupakan rider tim Moto3 musim lalu. Bersama Sprita Racing, dia finis di posisi ketujuh klasemen Moto3 2021. Pebalap 24 tahun itu sekali menempati posisi kedua saat balapan di seri Doha.

Pada seri balapan di Algarve, Darryn Binder didiskualifikasi. Dia menabrak Denis Foggia, sampai diputuskan mendapat hukuman berat diskualifikasi.

Pemilik Yamaha RNF, Razlan Razali, sadar dengan gaya membalap Darryn Binder yang agresif. Oleh karena itu dia menyerahkan pada manajer tim, Wilco Zeelemberg.

"Itu akan tergantung pada Zeelember untuk membimbing dia ke arah yang tepat. Kami akan memanfaatkan waktu tanpa memburu-buru dia. Yentunya, kami tahu ada risiko besar untuk kami, tapi juga sama halnya untuk dia. Hal yang terpenting adalah berproses," kata Razali di GP One.

Darryn Binder antusias menyambut musim pertamanya di MotoGP. Dia sudah mewujudkan mimpinya menebus kelas primer ajang balap motor.

"Saya sangat antusias, saya jelas tak bertanya mengapa saya! Terima kasih! Saya siap! Pilih saya!" kata Binder di Crash.

"Buat saya, ini mimpi yang menjadi nyata. Semua orang ingin membalap di MotoGP suatu saat nanti, jadi saat mendapat kesempatan seperti ini, anda tak bisa menolaknya," kata dia menambahkan.

(cas/rin)