MotoGP 2022: Miguel Oliveira Punya Gairah Sebesar Ronaldo

Okdwitya Karina Sari - Sport
Jumat, 28 Jan 2022 08:04 WIB
LAGOA, ALGARVE, PORTUGAL - NOVEMBER 05: Miguel Oliveira of Portugal and Red Bull KTM Factory Racing greets the fans during the MotoGP Of Portugal - Free Practice  on November 05, 2021 in Lagoa, Algarve, Faro. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Miguel Oliviera memiliki gairah sebesar Cristiano Ronaldo, jelang bergulirnya MotoGP 2022. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Rider KTM Miguel Oliveira mengungkapkan dia memiliki gairah untuk menang sebesar Cristiano Ronaldo. Oliveira membidik performa yang lebih konsisten di MotoGP 2022.

Pebalap Portugal itu tidak menjalani musim 2021 sebaik sebelumnya. Oliveira memang sukses memenangi satu balapan di Catalunya, dan dua kali finis runner-up di Mugello dan Sachsenring.

Namun demikian, Oliveira lima kali dipaksa retired dan tiga kali finis di luar zona angka. Sedangkan pada tujuh balapan lainnya, posisi terbaik Oliviera hanyalah finis lima besar sekali. Alhasil, rider berusia 27 tahun itu cuma menyudahi MotoGP 2021 di peringkat 14 klasemen akhir terpaut hampir 60 angka dari rekan setimnya, Brad Binder yang finis keenam.

Hasil itu merupakan penurunan dibandingkan musim sebelumnya. Olivieira berhasil menggondol dua kemenangan di Styria dan Portugal dan hanya sekali gagal finis 10 besar dalam delapan balapan lain. Sekalipun Oliviera empat kali gagal membawa pulang angka.

Pada saat off season, Miguel Oliveira sempat melakukan kegiatan komersial bersama megabintang Manchester United Cristiano Ronaldo. Oliveira terinspirasi Ronaldo untuk mengarungi musim 2022.

"Aku bangga menjadi satu-satunya orang Portugal yang balapan di Kejuaraan Dunia. Ini adalah sesuatu yang istimewa," ucap Oliveira dilansir GPOne. "Aku memang masih jauh dari mendapatkan hasil serupa dengan Cristiano, namun aku punya gairah yang sama besarnya dengan dia."

"Terutama sih performa konsisten. Pada musim lalu, di dua momen kunci; di balapan kedua seri Austria dan Misano aku tidak mendapatkan hasil yang seharusnya bisa kucapai. Menuntaskan setiap balapan menempatkan beban besar di akhir musim, jadi aku harus memperbaikinya."

"Balapan sampai batas dan tidak jatuh itu tidak pernah mudah, tapi di 2021, aku mengalami terlalu banyak momen naik-turun. Ketika aku balapan dengan baik di atas motor, aku sangat kencang kalau tidak aku tidak tampil bagus."

"Bicara memang mudah tapi untuk melakukannya, aku akan harus merasa nyaman di atas motor seakan-akan aku sedang berada di rumah. Tes-tes pramusim akan penting untuk mencapai untuk sukses," Miguel Oliviera menambahkan jelang bergulirnya MotoGP 2022.



Simak Video "Mengenal Sosok Risman Dibalik Kemenangan Miguel Oliveira di MotoGP Mandalika"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/pur)