MotoGP Mandalika: Siasat MGPA Atasi Akomodasi Lombok yang Penuh

ADVERTISEMENT

MotoGP Mandalika: Siasat MGPA Atasi Akomodasi Lombok yang Penuh

Lucas Aditya - Sport
Jumat, 28 Jan 2022 10:31 WIB
Tiket MotoGP Mandalika MyPertamina
MGPA menyiapkan siasat untuk membludaknya penonton saat MotoGP Mandalika. (Foto: Pertamina)
Jakarta -

Akomodasi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, penuh pada tanggal pelaksanaan MotoGP Mandalika. Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menyiapkan siasat untuk itu.

Dalam pantauan detikSpot, Jumat (28/1/2022), di beberapa aplikasi traveling, banyak hotel yang sudah fullbook pada 17-20 Maret 2022. Oleh karena itu, langkah antisipasi membludaknya penonton MotoGP.

Wakil Direktur MGPA, Cahyadi Wanda, mengungkap sedang menyiapkan cara agar para calon penonton MotoGP Mandalika yang perdana bisa tertampung. Bundling tiket akan disediakan, juga ada alternatif tempat penginapan terdekat menujuh Mandalika.

MotoGP Mandalika menyediakan tiket sebanyak 62 ribu perhari. Tiketnya bisa dibeli di 10 platform, untuk offline bisa dibeli di Alfamart dan Indomart.

"Kami sangat bersemangat melihat tren penjualan tiket MotoGP 2022 terus menunjukkan peningkatan setiap harinya. Dan secara trend, tiket
yang paling banyak dibeli adalah Premium Grandstand, General Admission, dan diikuti dengan Standard Grandstand. Namun tidak perlu khawatir, karna kami masih memiliki banyak stok tiket yang tersedia di saluran resmi yang sudah kami tunjuk. Tapi tentunya mereka yang lebih cepat membeli akan mendapatkannya. Jadi jangan sampai ketinggalan," kata Cahyadi dalam rilis yang diterima detikSport.

"Kami melihat tingginya minat pecinta balap di tanah air untuk menyaksikan event MotoGP 2022 secara langsung di Mandalika namun terkendala adanya keraguan dengan ketersediaan akomodasi dan transportasi. Solusinya, saat ini kami tengah berupaya menyiapkan skema bundling tiket, penambahan alternatif akomodasi dan penerbangan dari atau menuju The Mandalika. Kami berharap upaya kami dapat menjawab kebutuhan dari calon penonton yang ingin hadir dalam pagelaran event motorsport nomor satu di dunia MotoGP di The Mandalika," kata dia menambahkan.

MotoGP Mandalika akan berlangsung pada 17-20 Maret 2022. Sebelumnya, ada tes MotoGP Mandalika 2022 pada 11 Februari 2022.



Simak Video "Sama Kayak Qatar, MotoGP Mandalika 2023 Rencananya Digelar Akhir Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT