Resmi! Ducati Ikat Bagnaia dengan Kontrak Baru

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Senin, 21 Feb 2022 18:10 WIB
LAGOA, ALGARVE, PORTUGAL - NOVEMBER 05: Francesco Bagnaia of Italy and Ducati Lenovo Team    rounds the bend during the MotoGP Of Portugal - Free Practice  on November 05, 2021 in Lagoa, Algarve, Faro. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Francesco Bagnaia diikat kontrak baru sampai 2024. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Ducati resmi mengikat Francesco Bagnaia dengan kontrak baru. Runner-up MotoGP 2021 itu dipertahankan sampai 2024.

Kontrak Bagnaia dengan Ducati sejatinya habis pada akhir musim ini. Penampilan cemerlangnya di MotoGP 2021 lalu tampaknya meyakinkan Ducati untuk memberinya dengan kontrak anyar.

Musim lalu, ia melampaui ekspektasi dengan menjadi petarung di persaingan juara dunia, menghadapi rider Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo. Ducati sebenarnya menjadikan Jack Miller sebagai jagoan di musim itu, mengingat ia punya pengalaman lebih panjang di kelas primer.

Bagnaia merebut empat kemenangan musim lalu, hanya kalah dari Quartararo yang merengkuh lima kemenangan. Perpanjangan kontrak ini membuat Bagnaia menjadi pebalap MotoGP keempat yang memastikan kursi di tahun depan setelah Marc Marquez, Franco Morbidelli, dan Brad Binder.

"Kami senang bisa mempertahankan Bagnaia untuk dua musim lainnya. Sejak dia tiba di Ducati pada 2019, Pecco sudah menunjukkan talenta besar dan kemampuan untuk menerjemahkan Desmosedii kami dengan sangat baik, beradaptasi untuk menungganginya di kondisi apapun," ungkap Manajer Ducati Corse Luigi Dall'Igna.

"Dia berhasil, terutama musim lalu, di mana ia mengalami pertumbuhan yang signifikan dan bersaing untuk titel juara dunia. Cara dia menangani balapan di Aragon, Misano, Portimao, dan Valencia, mencetak empat kemenangan, adalah bukti kematangannya sebagai pebalap."

"Dengan kualitas besar ini, kami yakin dia punya potensi untuk mengincar titel bersama kami," imbuhnya di situs resmi MotoGP.



Simak Video "Jokowi Pindah Haluan ke Quartararo Gegara Marquez Out di Mandalika"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)