Nonton MotoGP Mandalika, Dilarang Bawa Drone!

Afif Farhan - Sport
Rabu, 02 Mar 2022 13:45 WIB
Tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika memasuki hari kedua. Karena digelar tanpa penonton, warga pun hanya bisa menyaksikan dari kejauhan.
Nonton MotoGP Mandalika, Dilarang Bawa Drone! (Foto: Antara)
Jakarta -

Pihak MGPA mewanti-wanti penonton MotoGP Mandalika agar jangan membawa drone. Itu terkait dengan faktor keamanan agar balapan berjalan lancar.

MotoGP Mandalika di Lombok, NTB akan berlangsung pada 18-20 Maret 2022. Selain itu, juga ada balapan Moto3 dan Moto2.

Pihak panitia dalam hal ini Mandalika Grand Prix Association (MGPA) dan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) terus bekerja untuk membersihkan aspal pada lintasan. Beberapa branding juga dilakukan agar ajang MotoGP di Indonesia nanti bakal lebih semarak.

Satu lagi, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh para penonton yang akan menyaksikan langsung di Sirkuit Mandalika. Soal prokes misalnya, yang mana penonton diwajibkan sudah divaksin dua kali.

"Penonton sudah harus divaksin dua kali, menunjukkan hasil negatif tes antigen dan PCR, serta memiliki aplikasi PeduliLindungi," jelas Wakil Direktur MGPA Cahyadi Wanda dalam Media Briefing via webinar, Rabu (2/3).

Satu hal yang juga ditekankan oleh Cahyadi adalah penonton dilarang membawa drone. Itu berlaku baik penonton di dalam sirkuit atau di atas perbukitan (yang disediakan tempat khusus).

"Drone pastinya dilarang, tidak diperbolehkan," tegasnya.

"Kalau pakai HP untuk foto atau merekam boleh, tapi tidak boleh itu menyiarkan langsung karena ada hak siar dari Dorna," lanjutnya.

Untuk diketahui, nantinya ada helikopter yang akan menyiarkan balapan MotoGP Mandalika. Oleh sebab itu, drone yang berterbangan akan membahayakan.

"Kita semua pasti mau balapan nantinya akan berjalan lancar. Ini adalah ajang balapan yang besar buat Indonesia," tutupnya.

(aff/yna)