MotoGP Qatar: Start Ketiga Cukup Puaskan Marc Marquez

ADVERTISEMENT

MotoGP Qatar: Start Ketiga Cukup Puaskan Marc Marquez

Novitasari Dewi Salusi - Sport
Minggu, 06 Mar 2022 07:31 WIB
Doha -

Marc Marquez akan start dari posisi ketiga di MotoGP Qatar 2022. Marquez optimistis mampu bersaing memperebutkan podium meski tak yakin bisa menang.

Marc Marquez mencatatkan waktu terbaik ketiga dalam sesi kualifikasi MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Sabtu (5/3/2022) malam WIB. Rider Repsol Honda itu akan start di belakang Jorge Martin dan Enea Bastianini.

Ini akan jadi balapan pertama Marquez di MotoGP Qatar setelah musim 2019. Musim lalu, Marquez melewatkan balapan di Losail karena masih pemulihan cedera.

"Buat saya, yang paling penting adalah FP4, di mana saya mengendarai sendiri, kecepatan saya konsisten, waktu putaran bagus," ujar Marquez seperti dilansir Autosport.

"Jadi kita lihat saja besok. Benar bahwa kami harus mengelola banyak faktor, ini balapan pertama, bannya, bahan bakar, trek, semua hal ini. Tapi saya merasa ada kupu-kupu di perut saya, jadi kita lihat saja bagaimana saya mengaturnya."

Marc Marquez menyambut balapan pertama di MotoGP 2022 dengan bebas dari rasa sakit. Pebalap asal Spanyol itu yakin bisa bersaing untuk memperebutkan podium.

"Ini cukup buat saya dan saya senang dengan kecepatan itu karena benar bahwa saya bukan yang paling cepat, tapi saya bisa bersaing untuk posisi atas, bukan untuk menang," lanjut Marquez.

"Itu tergantung kondisi, sebagai contoh Suzuki cepat di sepanjang akhir pekan dan malam ini sangat kesulitan, tapi besok akan berbeda."

"Tantangan utama saya adalah memahami 22 lap beruntun. Saya merasa oke, saya tidak merasa sakit, jadi ini sesuatu yang membuat saya senang," kata Marquez.

(nds/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT