Marquez Sudah Puas Bisa Finis Kelima di MotoGP Qatar 2022

ADVERTISEMENT

Marquez Sudah Puas Bisa Finis Kelima di MotoGP Qatar 2022

Adhi Prasetya - Sport
Senin, 07 Mar 2022 07:15 WIB
DOHA, QATAR - MARCH 05:  Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team rounds the bend during the MotoGP of Qatar - Qualifying at Losail Circuit on March 05, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images,)
Marc Marquez gagal meraih podium di MotoGP Qatar 2022. Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Losail -

Pebalap Honda Marc Marquez hanya bisa finis di posisi lima dalam balapan MotoGP Qatar 2022. Meski begitu, juara dunia delapan kali itu merasa hasil tersebut sudah luar biasa dengan kondisi yang ada.

Di Sirkuit Losail, Minggu (6/3/2022), Marquez yang start di posisi ketiga berhasil menyodok ke posisi kedua di belakang rekan setimnya, Pol Espargaro. Ia bahkan sempat ada di urutan pertama meski hanya sebentar saja.

Namun perlahan-lahan ia mulai kesulitan menjaga posisinya. Brad Binder, Enea Bastianini, dan Aleix Espargaro secara berurutan menyalipnya hingga terlempar dari zona podium.

Marquez akhirnya tetap mampu menjaga posisinya di urutan lima hingga menyentuh garis finis. 11 poin pun berhasil didapat dalam balapan pertama musim 2022. Ia pun terbilang puas dengan hasil ini.

"Kita bisa bicara soal balapan bagus di sirkuit yang sulit bagi kami dan juga untuk gaya membalap saya. Selalu sulit balapan di Losail. Balapan sangat cepat sejak awal, saya tak bisa mengimbanginya," kata Marquez, dikutip Sky Sport Italia.

"Saya hanya menunggu. Saya banyak menggunakan ban depan, dan jelang akhir balapan fokus saya 'yang penting finis' karena saya sudah tak punya kecepatan lagi. Lebih baik mengumpulkan poin daripada mengambil risiko jatuh di lintasan."

"Posisi lima sudah hasil terbaik yang bisa saya dapat, tidak buruk, kok," jelas Marquez.

Sepanjang kariernya di MotoGP, Marquez memang cuma sekali memenangi MotoGP Qatar, tepatnya pada 2014. Namun ia sempat menjadi runner-up pada 2018 dan 2019.

Pada balapan kali ini, ia memakai kombinasi ban soft-soft, dan dilaporkan ban tersebut ada yang sudah dipakai sebelum balapan. Pemilihan ini diyakini berperan menggerus kecepatan Marquez jelang akhir race.

Simak Video 'Bastianini Puncaki Klasemen Sementara MotoGP 2022, Quartararo Ke-9':

[Gambas:Video 20detik]



(adp/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT