Kata Marquez, Pol Espargaro Sudah Lebih Nyetel sama Honda Musim Ini

ADVERTISEMENT

Kata Marquez, Pol Espargaro Sudah Lebih Nyetel sama Honda Musim Ini

Adhi Prasetya - Sport
Selasa, 08 Mar 2022 18:10 WIB
SPIELBERG, AUSTRIA - AUGUST 14: Pol Espargaro of Spain and Repsol Honda Team  leads Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team during the MotoGP of Austria - Qualifying  at Red Bull Ring on August 14, 2021 in Spielberg, Austria. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Marc Marquez (kiri) dan Pol Espargaro. Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Losail -

Marc Marquez mengakui Pol Espargaro sudah lebih memahami motor Honda musim ini dibanding dirinya. Kondisi itu membuat hasil yang diraih pada MotoGP Qatar 2022 pun menjadi lebih baik.

Pada balapan Minggu (6/3/2022) lalu, Marquez hanya finis kelima. Ia sempat bersaing dengan Espargaro di posisi dua besar, namun hanya bertahan beberapa lap saja sampai disalip oleh Brad Binder (KTM), Enea Bastianini (Gresini), dan Aleix Espargaro (Aprilia).

Sementara Espargaro nyaris mendominasi balapan, berada di urutan terdepan selama 17 lap sampai akhirnya dibalap Bastianini. Ia pun kemudian dilewati Binder hingga harus puas di posisi ketiga.

Usai balapan, Marquez mengaku puas bisa finis di top 5 karena memang dirinya belum sepenuhnya memahami RC213V yang baru. Seperti urusan rem belakang misalnya, juara dunia delapan kali itu mengaku Espargaro sudah jauh lebih mahir memakainya.

"Selama akhir pekan lalu, Pol membalap lebih baik dariku. Cara dia mendapat lap time pun lebih mudah," kata Marquez, dikutip Crash.

"Kelihatannya dia bisa mengerem motor lebih sering di tikungan, sering menggunakan rem belakang. Aku belum bisa sesering itu, karena aku bisa kehilangan bagian belakang."

"Tapi sejak mendapat motor baru, dia tampil bagus. Di Malaysia, di Mandalika, dan juga di sini (Qatar). Dan itu bagus karena kami jadi punya referensi di dalam tim. Kami masih di balapan pertama, perlu memahami bahwa yang dia lakukan lebih baik, tapi dia memang membalap dengan bagus," jelas Marquez.

MotoGP seri kedua akan digelar pada 18-20 Maret di Sirkuit Mandalika. Apakah Marquez bisa menuntaskan masalah tersebut? Mari kita nantikan.

(adp/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT