Strategi MGPA agar Tiket MotoGP Mandalika Ludes Terjual

Mercy Raya - Sport
Rabu, 09 Mar 2022 10:15 WIB
Vice President Director of Mandalika Grand Prix Association (MPGA) Cahyadi Wanda
Foto: Mercy Raya/detikcom
Jakarta -

MGPA, selaku penyelenggara, punya beberapa strategi agar tiket hari pertama dan kedua ludes terjual. Begini caranya.

Indonesia resmi masuk kalender balap MotoGP 2022. Seri kedua dikantongi Indonesia, dengan MotoGP Mandalika akan digelar pada 20 Maret 2022.

Selama tiga hari, sejak 18 Maret 2022, Indonesia akan menjadi tuan rumah kejuaraan balap motor kelas dunia di Sirkuit Mandalika. Antusiasme penonton jelas menjadi sesuatu yang mesti dipersiapkan.

Untuk hari ketiga penyelenggaraan atau bertepatan dengan hari H balapan, tiket MotoGP Mandalika sudah ludes terjual. Pertanyaan lantas tertuju pada hari pertama dan kedua.

Biasanya, antusiasme penonton masih kurang di hari pertama dan kedua. Di beberapa negara, biasanya penyelenggara akan memberi tiket gratis jika ingin menonton sesi latihan bebas dan kualifikasi.

MGPA juga punya cara sendiri terkait upaya membuat tiket hari pertama dan kedua. Cahyadi Wanda, Vice President Director MGPA, menyebut pihaknya banyak membuat acara hiburan agar penonton tetap ramai.

"Memang, dalam pegelaran MotoGP hari ketiga paling ramai. Kami tahu kalau MotoGP di Sepang, hari Jumat itu gratis. Jadi hari pertama dan kedua, kami akan memasukkan beberapa kegiatan, akan ada konser, dari Padi, RAN, Slank, Pamungkas, jadi ini semua rangkaian kegiatan yang kami buat bukan hanya balapan saja, tapi hiburan lainnya," katanya, di Jakarta, Selasa (8/3/2022).

"Tapi itu strategi kami. Kami sangat bersyukur, karena sudah dimulainya GP Qatar membuat animonya bertambah. Plus, kami juga menjalin kerja sama dengan dua pebalap yang masanya besar di sini, itu yang membuat kuota tambahan Marc [Marquez], [Maverick] Vinales Grand Stand. Itu yang membuat ini semua cepat penjualannya," katanya.

Simak Video 'Kuota Tiket Race Day MotoGP Mandalika Ditambah, Terbatas di Zona Ini':

[Gambas:Video 20detik]



(yna/cas)