ADVERTISEMENT

Aturan COVID-19 Dilonggarkan, MotoGP Mandalika Dapat Dampak Positif

Mercy Raya - Sport
Selasa, 08 Mar 2022 19:17 WIB
Vice President Director of Mandalika Grand Prix Association (MPGA) Cahyadi Wanda
Cahyadi Wanda. Foto: Mercy Raya/detikcom
Jakarta -

Kebijakan pemerintah melonggarkan aturan COVID-19 memberi dampak positif buat MotoGP Mandalika. Ditegaskan pula bahwa keputusan itu bukan semata-mata dibuat buat hajatan MotoGP di Indonesia.

Hal itu dikatakan oleh MGPA, selaku penyelenggara gelaran MotoGP Indonesia 2022 yang bertempat di Sirkuit Mandalika pada bulan Maret ini.

Menurut Vice President Director of Mandalika Grand Prix Association (MPGA) Cahyadi Wanda, aturan baru dari pemerintah memudahkan pekerjaan panitia ketika menyambut para pebalap dan krunya yang datang ke Mandalika.

"Di satu sisi kami berterima kasih karena pemerintah mungkin juga melihat bagaimana negara-negara lain sekarang sudah semakin terbuka. Dan yang paling penting kasus COVID-19 di kita (Indonesia) sudah menurun," kata Cahyadi, usai launching sponsor Mandalika GP Series, di Epiwalk, Kuningan, Selasa (8/3/2022).

"Bahkan NTB itu PPKM-nya level 1, artinya perkembangan COVID-19 di daerah itu sedikit, dan dengan adanya kebijakan ini akan membuat alur kedatangan pebalap, juga seluruh kru akan lebih mudah."

"Nah, kami pasti berterima kasih atas keputusan ini, walaupun keputusan ini bukan dibuat untuk kami ya, tapi seluruh rakyat Indonesia. Tapi kami mendapatkan dampak positifnya, segala macam proses kedatangan akan lebih mudah."

"Termasuk untuk penonton yang tadinya berpikir harus keluar uang untuk berbagai macam tes, jadi dengan adanya kebijakan ini membuat penonton percaya, dan datang di hari pertama dan kedua," ujarnya.

Seperti diketahui, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebelumnya mengatakan bahwa kondisi pandemi COVID-19 sudah mulai membaik sehingga membuat pemerintah mulai melonggarkan aturan.

Salah satunya menghadirkan penonton lagi ke event-event olahraga, dengan catatan ada persyaratan yang harus dipenuhi penonton untuk menghadiri event olahraga. Salah satunya, menjalani vaksinasi. Orang dengan vaksinasi lengkap juga sudah tak perlu melakukan tes antigen/PCR test untuk melakukan perjalanan domestik.

(mcy/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT