ADVERTISEMENT

Presiden Jokowi Ngobrol Santai dengan Rider MotoGP

Lucas Aditya - Sport
Rabu, 16 Mar 2022 10:11 WIB
Joko Widodo
Presiden RI Joko Widodo mengobrol santai dengan para rider MotoGP menjelang Pertamina Grandprix of Indonesia. (Foto: dok.Youtube Setpres)
Jakarta -

Presiden RI Joko Widodo menjamu beberapa rider MotoGP. Marc Marquez cs menyambangi Istana Negara menggunakan motor dan baju balap lengkap.

Di bagian beranda Istana Negara, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, 20 rider yang terdiri dari 16 rider MotoGP, 2 rider Moto2, dan rider Moto3 berkumpul untuk disambut Jokowi, Rabu (16/3/2022). Acara dimulai sekitar pukul 9.30 WIB.

Jokowi sudah bersiap menyambut, mengenakan baju merah. Suguhan wedang jahe dan beberapa kudapan disiapkan untuk Marc Marquez cs.

Enea Bastianini mengaspal di Jakarta.Enea Bastianini mengaspal di Jakarta. Foto: dok.Federal Oil

Rider Gresini Racing, Enea Bastianini, begitu dekat dengan Indonesia dengan dukungan beberapa produk Indonesia seperti, Federal Oil, Wonderful Indonesia juga KYT. Dia sudah bikin bangga Indonesia dengan memenangi MotoGP Qatar.

Juga menemani Marc Marquez ada CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta. Jokowi tampak mengobrol dengan santai dengan rombongan dari Dorna dan para rider. Sesi foto dilakukan Jokowi dengan para rider yang hadir.

Francesco Bagnaia yang mendapat giliran pertama berfoto dengan Jokowi. Menyusul kemudian ada ada Bastianini. Setelah sesi foto, Jokowi dan para rider menuju ke halaman depan, Jokowi memamerkan motor custom hijau kepunyaannya. Suasana akrab tampak dalam pertemuan Jokowi dengan para rider MotoGP.

Setelah diterima Jokowi, parade rider MotoGP bergerak dari halaman depan Istana Negara. Iring-iringan bergerak dari jalan merdeka utara menuju Bundaran Hotel Indonesia.

Enea Bastianini menggunakan motor Ducati Panigale 899 milik Federal Oil. Semua rider tak ada menggunakan motor yang dipakai di lintasan MotoGP. Menyertai Marc Marquez cs, ada ratusan rider dari komunitas otomotif.

Pertamina Grandprix of Indonesia akan digelar di Pertamina Mandalika Intenational Street Circuit, Minggu (20/3/2022). Race kelas primer akan berlangsung pada pukul 14.00 WIB. Balapan ini menjadi race pertama di Indonesia setelah 25 tahun.

Simak Video 'Detik-detik Jokowi Lepas Parade Rider MotoGP':

[Gambas:Video 20detik]




(cas/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT