Infografis

Yuk! Ngegas di Mandalika

Mohammad Resha Pratama - Sport
Minggu, 20 Mar 2022 08:00 WIB
Infografis MotoGP Mandalika
Infografis MotoGP Mandalika 2022. (Infografis detikSport)
Jakarta -

MotoGP Mandalika 2022 akhirnya dihelat juga akhir pekan ini. Kira-kira, siapa bakal jadi pemenang di edisi perdana ini?

Setelah 25 tahun menunggu, MotoGP kembali juga ke Indonesia. Ajang balap motor kelas primer itu dihelat di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Minggu (20/3/2022) siang WIB.

Praktis sirkuit ini terbilang baru untuk semua pebalap, meski bulan lalu baru saja diadakan sesi tes pramusim di sana. Pasalnya, Mandalika kembali dipoles dalam sebulan terakhir agar siap menghelat balapan.

Balapan sendiri diprediksi akan berjalan sengit mengingat tidak ada pebalap yang benar-benar dominan. Setidaknya terbukti pada tiga sesi latihan bebas yang dikuasai tiga pebalap berbeda.

Sementara pada sesi kualifikasi yang dihelat, Sabtu (19/3/2022) sore WITA, juara dunia asal Yamaha Fabio Quartararo yang tampil sebagai pebalap tercepat. Ini membuktikan Quartararo sudah bangkit setelah hasil buruk di hari Jumat.

Mengunti Quartararo adalah dua pebalap tim Pramac Ducati, Jorge Martin dan Johann Zarco. Di posisi keempat serta kelima ada Brad Binder dan Enea Bastianini.

Balapan ini bisa jadi pembuktian juga bahwa Quartararo memang pantas memegang gelar juara dunia, karen dia belum tampil maksimal di seri perdana Qatar dua pekan lalu. Apalagi Quartararo juga menajamkan rekor waktunya di sirkuit Mandalika yakni 1 menit 31,067 detik.

Dengan pole di tangannya, Quartararo bisa tancap gas sejak awal. Apalagi para pesaing terkuatnya seperti Francesco Bagnaia start keenam. lalu Jack Miller di urutan kesembilan, dan duo Honda Pol Espargaro serta Marc Marquez cuma start di luar 10 besar.

Apakah Anda yakin Fabio Quartararo bakal menang? Tengok dulu infografis terkait balapan tersebut yang disajikan tim detikSport.

Infografis MotoGP MandalikaInfografis MotoGP Mandalika. Foto: Infografis detikSport

(mrp/rin)