ADVERTISEMENT

Quartararo Percaya Diri Buru Kemenangan di MotoGP Mandalika

Okdwitya Karina Sari - Sport
Minggu, 20 Mar 2022 06:04 WIB
LOMBOK, INDONESIA - MARCH 19: MotoGP rider Fabio Quartararo #20 of France and Monster Energy Yamaha MotoGP™ celebrates pole position during the qualifying round of the MotoGP Grand Prix of Indonesia at Mandalika International Street Circuit on March 19, 2022 in Lombok, Indonesia. (Photo by Robertus Pudyanto/Getty Images)
Fabio Quartararo kompetitif di sepanjang akhir pekan, percaya diri buru kemenangan di MotoGP Mandalika. (Foto: Getty Images/Robertus Pudyanto)
Mandalika -

Fabio Quartararo sukses merebut pole position Pertamina Grand Prix of Indonesia. Quartararo optimistis bisa bersaing untuk merebut kemenangan.

Rider Yamaha itu bersinar di akhir pekan ini setelah tampil sebagai yang tercepat di latihan bebas. Performa tersebut berlanjut ke sesi kualifikasi di Sirkuit Pertamina Mandalika, yang menempatkan Quartararo di posisi terdepan setelah mencatatkan waktu 1 menit 31,067 detik.

Itu menjadi pole position pertama Quartararo dalam 10 bulan sejak terakhir start terdepan di MotoGP Catalunya 2021. Namun, hal yang lebih penting lagi adalah start bagus memperbesar peluang Quartararo memutus puasa kemenangan.

Terakhir kali rider Prancis itu naik podium tertinggi adalah saat memenangi MotoGP Inggris tahun lalu. Setelahnya, pencapaian terbaik Quartararo cuma dua kali runner-up, bahkan terpuruk di seri pembuka 2022 usai finis kesembilan di Losail.

"Akhirnya, aku bisa kencang di kualifikasi, sudah lama tidak terjadi," kata Quartararo di GPOne. "Di lintasan ini, aku langsung merasa nyaman sejak FP2 ketika aku memakai ban lunak untuk pertama kalinya."

"Secara keseluruhan, bagaimanapun, aku senang dengan kecepatanku di FP4, aku melakukan 15 putaran beruntun karena penting untuk memahami cengkeraman ban," sambung juara bertahan MotoGP ini.

"Sulit sih untuk memprediksi apa yang akan terjadi di balapan. Lintasannya kan baru untuk semua orang, aku sih akan memberikan yang terbaik tapi tentu saja potensiku lebih baik daripada saat di Qatar. Aku akan bersaing untuk podium atau kemenangan," cetus Quartararo.

Aksi Fabio Quartararo dan rider-rider top dunia lainnya di edisi perdana Pertamina Grand Prix of Indonesia dilangsungkan Minggu (20/3/2022) pukul 14.00 WIB.

Simak Video 'Quartararo Rebut Pole Position MotoGP Mandalika':

[Gambas:Video 20detik]



(rin/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT