Risman, Miguel Oliveira, dan Keramahtamahan Indonesia

ADVERTISEMENT

Risman, Miguel Oliveira, dan Keramahtamahan Indonesia

Gusti Ramadhan - Sport
Kamis, 24 Mar 2022 10:30 WIB
Risman
Foto: (Instagram)
Mandalika -

Risman mendunia ketika Miguel Oliveira juara di MotoGP Mandalika. Risman memberi bukti, keramahtamahan orang Indonesia bisa begitu membekas sampai di hati.

Miguel Oliveira jadi juara di Pertamina Grand Prix of Indonesia alias MotoGP Mandalika, pada Minggu (20/3) di Lombok, NTB. Rider KTM itu melesat dari posisi ketujuh pada pole.

Sebelum naik podium, Miguel Oliveira melakukan sedikit wawancara untuk menggambarkan perasaannya. Tak ketinggalan, dirinya menyebut seseorang bernama Risman!

"Saya mau mendedikasikan podium ini untuk Risman. Dia adalah salah satu staff hotel di tempat saya menginap," ujarnya.

"Dia terus mendukung saya sepanjang pekan, dia orang yang sangat baik. Jadi saya berjanji untuk mendedikasikan kemenangan ini padanya, untukmu Risman," tambahnya.

View this post on Instagram

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

Dalam perbincangan dengan detikSport, Risman diketahui sebagai staff di Novotel Lombok. Suatu hotel yang berada di dekat Sirkuit Mandalika.

"Saya mengidolai Miguel dari tahun 2020. Mengapa saya idolakan dia? Karena saya orangnya beda dari yang lain, nah idola saya juga beda," katanya.

"Saya terus kasih semangat kepada Miguel, saya bilang 'Sirkuit ini milik kamu'. Saya juga berdoa agar sedikit gerimis karena KTM jago di trek basah," tambahnya.

Risman menjelaskan, dirinya terus mendukung penuh Miguel Oliveira. Risman yang suka nonton MotoGP pun tak ragu memberikan masukannya kepada rider asal Portugal itu.

"Saya bilang ke dia, kamu jangan bikin kesalahan yang sama seperti di Qatar. Istri saya sampai syok lemas melihatnya, karena baru lahiran juga (istrinya juga mengidolai Miguel-red," katanya.

"Pole dia tidak buruk karena permainannya belum berakhir. Saya kasih dia contoh, Valley (Rossi-red) bisa, Marc Marquez bisa, Enea Bastianini bisa jadi juara, mengapa kamu tidak? Saya terus berdoa untuk kamu," tambahnya.

"Ketika sama bapaknya Miguel, saya bilang juga ke Miguel kalau kesuksesan itu tanpa dukungan doa dan orang tua kamu tidak ada artinya. Itu jadi canda yang menurut saya jadi soft terapi," lanjutnya.

Risman Novotel HotelRisman (Gusti Ramadhan/detikcom)

Tak ayal, Miguel Oliveira sampai mendedikasikan podium juara MotoGP Mandalika buat Risman. Keramahtamahan Risman mencuri hati Miguel!

"Itu rasanya seperti tersambar petir," jawab Risman ketika ditanya responsnya ketika Miguel menyebut namanya.

"Saya ingatkan untuk teman-teman khususnya di Novotel, terus pertahankan kinerja dan keramahtamahan. Ini juga berlaku kepada masyarakat Indonesia, kita satu bangsa dan kita sama-sama memiliki hati yang tulus. Cara kita saja yang beda, trik kita saja yang beda," tutupnya.

Simak Video: Mengenal Sosok Risman Dibalik Kemenangan Miguel Oliveira di MotoGP Mandalika

[Gambas:Video 20detik]



(aff/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT