ADVERTISEMENT

Enea Bastianini Tetap Membumi di Puncak Klasemen MotoGP

Lucas Aditya - Sport
Kamis, 24 Mar 2022 17:15 WIB
DOHA, QATAR - MARCH 06: Enea Bastianini of Italy and Gresini Racing MotoGP celebrates the victory on the podium during the MotoGP race during the MotoGP of Qatar - Race at Losail Circuit on March 06, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images,)
Memuncaki klasemen MotoGP, Enea Bastianini tetap membumi. (Foto: Getty Images,/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Rider Gresini Racing, Enea Bastianini, masih memuncaki klasemen MotoGP usai balapan di Mandalka, NTB. Kendati demikian, Italiano itu tetap membumi.

Saat gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia, Minggu (20/3/2022), Bastianini finis di posisi ke-11. Dalam 20 lap, dia mencatatkan waktu 34 menit 0,339 detik. Catatan waktu Bastianini lebih lambat 33,116 detik dari Miguel Oliveira yang menjadi pemenang.

Dengan hasil itu, Bastianini mampu mengumpulkan 5 poin. Kini, rider 24 tahun itu sudah mengemas sebanyak 30 poin. Saat menjalani balapan MotoGP Qatar, dia menjadi pemenangnya.

MotoGP musim ini baru menampilkan dua seri. Oleh karena itu, Bastianini belum menganggap penting klasemen MotoGP.

"Lagi, saya pemuncak di klasemen, tapi ini tak begitu berarti buat saya," kata Bastianini di Auto Sport.

"Saya ingin lebih baik saat balapan berikutnya kalau sedang turun hujan," kata dia menambahkan.

Bastianini akan melanjutkan petualangan di MotoGP 2022 dengan menjalani MotoG Argentina. Balapan di Autodromo Termas de Rio Hondo akan berlangsung pada 3 April 2022.

Race MotoGP Argentina kembali setelah 2 tahun urung digelar. Pandemi virus Corona menjadi penghambat MotoGP digelar di Argentina.

Dalam balapan terakhir pada 2019, Marc Marquez yang menjadi pemenangnya. Sejak digelar pada 2014, MotoGP Argentina menelurkan empat pemenang. Marc Marquez paling sering menang dengan catatan 3 kali juara.

Sementara Valentino Rossi, Maverick Vinales, dan Cal Crutchlow sekali menjadi juara. Bagi Bastianini, MotoGP Argentina ini akan menjadi yang pertama.

Lihat Video: Jake Dixon Kewalahan Tapi Bahagia Baca Komentar Fans Indonesia

[Gambas:Video 20detik]



(cas/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT