ADVERTISEMENT

3 Tim MotoGP Dibikin Pusing Masalah Kargo Jelang Race di Argentina

Lucas Aditya - Sport
Rabu, 30 Mar 2022 11:30 WIB
APLogistik mengurus kepulangan Motor-motor pebalap MotoGP Mandalika
3 tim dibikin pusing masalah kargo menjelang MotoGP Argentina 2022. (Foto: dok.APLogistik)
Jakarta -

3 tim MotoGP dibuat pusing akibat masalah kargo menjelang MotoGP Argentina. Ducati, Gresini Racing, dan VR46 Team adalah deretannya.

Setelah balapan di Mandalika, MotoGP 2022 lanjut ke Argentina. Race di Termas de Rio Hondo itu akan start, Senin (4/4/2022) pukul 1.00 WIB.

Ada lima pesawat kargo yang mengangkut logistik MotoGP dari Lombok ke Argentina. Untuk sampai di Negeri Tango, pesawat transit lebih dulu di Mombasa, Kenya. Penerbangan sudah dilakukan dari Lombok, Senin (28/3).

Dilaporkan Sky Italia dan sudah diverifikasi oleh Auto Sport, satu dari lima pesawat pengangkut MotoGP itu mengalami kendala teknis. Perbaikan pesawat ditegaskan sudah memasuki fase akhir.

Akibat masalah itu, Ducati, Gresini Racing, dan VR46 akan menerima logistik sehari lebih lambat dibandingkan tim lainnya. Masalah kargo ini jelas akan membuat tim-tim yang kebetulan asal Italia itu harus bekerja keras untuk menentukan setingan motor.

Ketiga tim itu tak akan mendapatkan logistik sampai Kamis, sementara sesi latihan bebas pertama akan digelar, Jumat (1/4) malam WIB. Hal itu menjadi kerugian besar untuk mereka.

Di klasemen MotoGP saat ini, rider Gresini Racing, Enea Bastianini, masih menjadi yang teratas. Dia mengumpulkan 30 poin hasil dua balapan. Dia unggul dua poin dari Brad Binder yang menduduki posisi kedua.

Ini menjadi pertama kali MotoGP kembali ke benua Amerika setelah dua tahun. Pandemi virus Corona yang membuat race di Amerika urung digelar.

Lihat juga Video: Masih Pemulihan, Marc Marquez Absen di MotoGP Argentina

[Gambas:Video 20detik]




(cas/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT