ADVERTISEMENT

Bagnaia: Valentino Rossi Banyak Membantuku

Lucas Aditya - Sport
Kamis, 31 Mar 2022 12:43 WIB
DOHA, QATAR - MARCH 07: (L-R) Franco Morbidelli of Italy and Petronas Yamaha SRT,  Valentino Rossi of Italy and Yamaha Factory Racing and Francesco Bagnaia of Italy and Alma Pramac Racing pose on track during MotoGP of Qatar - Previews at Losail Circuit on March 07, 2019 in Doha, Qatar. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Francesco Bagnaia berterima kasih ke Valentino Rossi. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta -

Rider Ducati, Francesco Bagnaia, mengungkap jasa Valentino Rossi dalam kariernya sebagai pebalap. Kini, Pecco sudah menjadi rider papan atas MotoGP.

Bagnaia merupakan salah satu rider jebolan VR46 Academy. Dia bergabung dengan akademi yang dirikan The Doctor itu pada 2014.

Dalam perjalanan membalapnya, Bagnaia sudah sekali menjadi juara dunia. Dia menggapainya pada musim 2018 saat membalap di Moto2.

Bagnaia kemudian promosi ke kelas MotoGP. Pramac Ducati yang menjadi tim pertama rider Italia itu.

Pada tahun ketiga di MotoGP, Bagnaia mulai bisa bersaing di papan atas. Dia finis kedua di klasemen MotoGP 2021.

"Valentino sebanyak membantuku, dia membantuku menjadi pebalap yang lebih baik dan lebih matang. Dia membantuku menjadi lebih pintar dan untuk lebih memahami apa yang penting," kata Bagnaia di Speedweek.

Bagnaia mengungkap manfaat dirinya bergabung dengan VR46 Academy. Kini, dia sudah mewujudkan mimpinya menjadi salah satu rider paling cepat di dunia.

"Aku menjadi lebih fokus saat aku masuk ke Academy. Sebelumnya, semunya masih main-main. Di saat itu, aku masih muda dan di saat bersamaan anda bisa mulai menikmati hidup saat seusia itu," kata Bagnaia.

Bagnaia kini menjalani MotoGP tanpa Valentino Rossi. Gurunya itu sudah memutuskan pensiun akhir musim lalu, Bagnaia sempat mencicipi berbagi trek dengan Rossi selama tiga tahun.

(cas/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT