ADVERTISEMENT

Finis Ketiga di MotoGP Argentina, Rins: Andai Posisi Start Lebih Oke

Okdwitya Karina Sari - Sport
Senin, 04 Apr 2022 15:10 WIB
Spans rider Alex Rins of Team SUZUKI ECSTAR celebrates third place on the MotoGP race at the circuit in Termas de Rio Hondo, Argentina, Sunday, April 3, 2022. (AP Photo/Nicolas Aguilera)
Alex Rins yakini bisa finis lebih baik kalau startnya lebih oke di MotoGP Argentina 2022. (Foto: AP/Nicolas Aguilera)
Termas de Rio Hondo -

Alex Rins memang senang setelah finis ketiga di MotoGP Argentina 2022. Tapi Rins yakin mampu meraih hasil lebih baik dengan posisi start yang lebih oke.

Rider Suzuki itu start ketujuh pada balapan di Termas de Rio Honda, Senin (4/4/2022) dinihari WIB. Rins langsung menyodok ke posisi lima di putaran pertama, sebelum merangsek ke posisi ketiga di putaran kedelapan.

Rins kemudian sempat terlihat memungkinkan untuk mengejar Martin dan Espargaro. Namun, pada akhirnya Rins tetap berada di posisinya untuk finis dengan selisih 0,807 detik dari Martin di depannya dan 1,33 detik dari Aleix Espargaro, pemenang balapan.

Hasil ini turut menandai podium pertama Rins di musim ini sekaligus mengakhiri puasa podium selama delapan balapan sejak finis kedua di Silverstone, Inggris pada Agustus 2021.

Alex Rins mengakui, Suzuki mesti bisa memperbaiki hasil di sesi kualifikasi. Rins berhasrat melanjutkan momentum positifnya ini di MotoGP Amerika Serikat.

"Aku gembira dengan posisi ketiga, tapi kami harus lebih baik di kualifikasi," ucap Rins dilansir Speedweek. "Aku kehilangan banyak waktu saat overtaking. Masalahnya adalah start dari posisi ketujuh."

"Dari posisi lebih baik aku mungkin akan bisa bersaing dengan Martin dan Aleix. Tadi itu balapan yang menuntut, tapi level cengkeraman tidak terlalu tinggi."

"Sekarang aku menantikan seri Austin. Lintasan di sana sangat cocok untuk kami. Kami sedang di jalur yang tepat," Rins menambahkan setelah finis podium di MotoGP Argentina 2022.

Simak juga video 'Detik-detik Kemenangan Perdana Aleix Espargaro yang Begitu Emosional':

[Gambas:Video 20detik]



(rin/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT