ADVERTISEMENT

Kurang Oke di MotoGP Argentina, Bastianini Alihkan Fokus ke Austin!

Lucas Aditya - Sport
Senin, 04 Apr 2022 15:40 WIB
Enea Bastianini
Enea Bastianini langsung fokus ke MotoGP Amerika Serikat. (Foto: dok.Federal Oil)
Jakarta -

Gresini Racing tak maksimal saat menjalani balapan MotoGP Argentina 2022. Enea Bastianini tak mau berlama-lama sedih, langsung fokus ke MotoGP Amerika Serikat.

Di Sirkuit Autodromo Rio Hondo, Argentina, Senin (4/4/2022) dini hari WIB, Bastianini cuma finis di posisi ke-10. Dia mencatatkan waktu 41 menit 49,185 detik untuk menempuh 25 lap, berjarak 12,987 detik dari rider Aprilia, Aleix Espargaro yang menjadi pemenang.

Gresini Racing menjalani balapan dengan persiapan yang buru-buru. Mereka ada dalam daftar tim yang pengiriman kargonya bermasalah.

Oleh karena itu, Bastianini mengaku menemui banyak kendala selama menjelani balapan seri ketiga di MotoGP 2022.

"Merasa tak nyaman dengan motor dan kehilangan feeling bagus seperti saat warm up pagi hari. Kami benar kurang memahami balapan ini," kata Bastianini dalam rilis yang diterima detikSport.

"Saya punya kecepatan yang baik, tapi terlalu sering tertahan. Andaikan pekan balapan ini berjalan seperti biasa, kemungkinan masih ada pilihan lainnya, tapi kenyataannya sangat berbeda. Kami terlalu banyak menemui masalah dengan bagian belakang motor. Setidaknya bisa mencetak beberapa poin, jadi kita harus berpikir positif dan bersiap untuk balapan di Texas," kata dia menambahkan.

Pihak Federal Oil mengungkap harapan agar Bastianini bisa kembali meraih hasil maksimal di MotoGP AS. Bastianini sudah mencatatkan kemenangan di MotoGP 2022 dengan menjadi yang tercepat di MotoGP Qatar.

"Pekan balapan berikutnya di MotoGP Amerika yang lintasannya sangat berbeda dan diharapkan mereka bisa segera bangkit dan bikin bangga Indonesia," ujar Hasril Arsyad.

Rider Gresini Racing lainnya, Fabio Di Giannantonio, tak bisa finis di MotoGP Argentina karena crash. Dia mengaku kondisinya baik

"Hanya lecet saja dan terkena benturan di bagian perut tanpa ada kekhawatiran. Sebenarnya kami ingin hasil yang berbeda dan balapan berjalan normal, tapi kini harus tetap melakukan pengembangan diri," kata rider yang didukung oleh beberapa brand Indonesia seperti Antangin dan Wonderful Indonesia itu.

(cas/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT