Aleix Espargaro Juara MotoGP Argentina, Lunasi Janji ke Max Biaggi

ADVERTISEMENT

Aleix Espargaro Juara MotoGP Argentina, Lunasi Janji ke Max Biaggi

Lucas Aditya - Sport
Senin, 04 Apr 2022 19:15 WIB
MotoGP - Grand Prix of Argentina - Autodromo Internacional, Termas de Rio Hondo, Argentina - April 3, 2022 Aprilia Racings Aleix Espargaro and Pramac Racings Jorge Martin in action during the race REUTERS/Agustin Marcarian
Aleix Espargaro melunasi janji ke Max Biaggi dengan menjuarai MotoGP Argentina. (Foto: REUTERS/Agustin Marcarian)
Jakarta -

Rider Aprilia, Aleix Espargaro, sudah melunasi janji kepada Max Biaggi. Rider Spanyol itu menunaikan janjinya itu dengan memenangi MotoGP Argentina.

Saat membalap di Sirkuit Autodromo Rio Hondo, Argentina, Senin (4/4/2022) dini hari, Aleix Espargaro memenangi duel sengit dengan pebalap Pramac Ducati, Jorge Martin. Pebalap 32 tahun itu melahap 25 lap dengan catatan waktu 41 menit 36.198 detik.

Ini menjadi kemenangan pertama Aleix Espargaro di ajang MotoGP. Dia harus menjalani 200 balapan untuk menobatkan diri menjadi pemenang.

Aleix Espargaro mengungkap bahwa dirinya sudah pernah berujar ke salah satu legenda MotoGP asal Italia, Max Biaggi, untuk bisa segera juara. Dia dinilai ingkar karena gagal mempersembahkan kemenangan di MotoGP Qatar.

Saat membalap di Lusail pada seri pembuka MotoGP 2022, Aleix Espargaro finis di posisi keempat. Sementara pada balapan basah MotoGP Mandalika, dia menempati peringkat kesembilan.

Sudah mememenuhi janji ke Max Biaggi, Aleix Espargaro kini langsung mengalihkan fokus untuk meraih trofi kedua. MotoGP 2022 akan lanjut ke MotoGP Amerika Serikat pada pekan ini.

"Max baru-baru ini bilang kepada saya: 'Di Qatar anda berjanji kepada saya bahwa anda akan meraih trofi, tapi itu tak terjadi'. Dia kemudian marah. Itulah mengapa saya senang saya bisa bilang padanya hari ini: 'Max, saya membawa pulang trofi yang sangat spesial'," kata Aleix Espargaro di Speedweek.

"Masih delapan hari lagi sebelum saya pulang. Mungkin, saya akan membawa pulang trofi kedua," kata dia menambahkan.

(cas/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT