ADVERTISEMENT

Motor Ducati Mulai Sesuai Harapan Bagnaia

Lucas Aditya - Sport
Senin, 04 Apr 2022 19:50 WIB
DOHA, QATAR - MARCH 06: Francesco Bagnaia of Italy and Ducati Lenovo Team looks on and prepares to start on the grid during the MotoGP race during the MotoGP of Qatar - Race at Losail Circuit on March 06, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images,)
Francesco Bagnaia bilang motor Ducati mulai sesuai harapannya. (Foto: Getty Images,/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Rider Ducati, Francesco Bagnaia, finis 10 besar di MotoGP Argentina. Italiano itu merasa Desmosedici GP 22 tunggangannya sudah mulai sesuai harapan.

Dalam dua balapan sebelumnya, Bagnaia tak meraih hasil maksimal. Saat balapan di MotoGP Qatar, rider 25 tahun itu gagal finis. Sementara di MotoGP Mandalika, dia menyudahi balapan di posisi ke-15.

Bagnaia mampu finis di posisi kelima saat menjalani balapan MotoGP Argentina. Dalam 25 lap di Sirkuit Autodromo Rio Hondo, Argentina, Senin (4/4/2022) dini hari, dia mencatatkan waktu 41 menit 42,038 detik.

Dengan catatatan itu, Bagnaia tertinggal 5,840 detik dari Aleix Espargaro yang menjadi pemenang. Dengan perkembangan Ducati dalam tiga balapan yang sudah dijalani, Bagnaia pun merasa cukup senang.

"Kami menyelesaikan pekerjaan dengan sangat baik saat sesi pemanasan pada minggu pagi. Sisi depan motor akhirnya saya rasa bisa kembali. Saya sudah sedikit merasakannya di Mandalika, tapi hari ini saya benar benar merasakan itu di bagian depan. Semuanya berjalan lebih baik, saya bisa lebih saat melakukan pengereman dan memasuki tikungan dan motornya sangat membantu saya," kata Pecco di Speedweek.

"Saya sangat membutuhkan balapan seperti ini setelah masalah-masalah di awal musim." kata dia menegaskan.

Bagnaia saat ini duduk di posisi ke-14 klasemen MotoGP 2022. Dia mengumpulkan 12 poin hasil tiga race MotoGP 2022.

Pada akhir pekan ini, MotoGP 2022 akan langsung dilanjutkan. MotoGP Amerika Serikat yang akan digelar.

(cas/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT