Kondisi Membaik, Marc Marquez Meluncur ke Austin!

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Rabu, 06 Apr 2022 13:58 WIB
Marc Marquez of Spain, takes a turn during open practice for the Texas MotoGP at the Circuit of the Americas Friday, April 19, 2013, in Austin, Texas.  (AP Photo/LM Otero)
Marc Marquez siap tampil di MotoGP Amerika Serikat. (Foto: AP/LM Otero)
Jakarta -

Marc Marquez memberikan kabar baik jelang MotoGP Amerika Serikat akhir pekan ini. Kondisinya membaik dan kini dalam perjalanan ke Austin.

Pebalap Repsol Honda itu kembali mengalami diplopia, alias gangguan penglihatan, usai mengalami kecelakaan di sesi pemanasan MotoGP Mandalika bulan lalu. Kondisi itu memaksanya absen di seri ketiga yakni MotoGP Argentina.

Mulanya Marquez dikhawatirkan bakal menepi beberapa bulan seperti pada kejadian November tahun lalu. Namun kali ini situasinya tampak lebih baik.

Baru-baru ini, setelah menunjukkan rangkaian latihannya demi kembali ke lintasan, Marquez memperlihatkan bahwa ia sudah menunggangi motor lagi. Ia berlatih menggunakan Honda CBR600RR.

Sebelumnya Manajer tim Repsol Honda Alberto Puig juga memberikan sinyal bahwa cedera Marc Marquez bakal pulih dengan lebih singkat. Nah, Marquez kini memberikan konfirmasi awal bakal turun di MotoGP Austin.

"Kemarin saya mengonfirmasi rasa nyaman yang sudah berjalan beberapa hari di atas CBR600RR, dan dengan persetujuan medis, kami menuju GP Amerika!" ungkapnya di Twitter.

Marc Marquez baru mengumpulkan 11 poin di klasemen kejuaraan dunia MotoGP 2022, hasil finis kelima di MotoGP Qatar. Aleix Espargaro dari Aprilia saat ini memimpin klasemen dengan 45 poin, usai juara di MotoGP Argentina.



Simak Video "Marc Marquez Crash 2 Kali, Fans Kecewa tapi Tetap Optimis Podium"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)