ADVERTISEMENT

Marc Marquez Sempat Takut Usai Kecelakaan di MotoGP Mandalika

Novitasari Dewi Salusi - Sport
Jumat, 08 Apr 2022 14:15 WIB
MISANO ADRIATICO, ITALY - SEPTEMBER 18: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team speaks in box during the qualifying practice during the MotoGP Of San Marino - Qualifying at Misano World Circuit on September 18, 2021 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Marc Marquez mengaku sempat takut usai kecelakaan di MotoGP Mandalika (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Austin -

Marc Marquez mengakui kecelakaan hebat di MotoGP Mandalika sempat membuatnya takut. Marquez kini harus membangun kembali rasa percaya dirinya.

Marc Marquez mengalami highside di sesi pemanasan MotoGP Mandalika pada Maret lalu, crash keempatnya di sepanjang akhir pekan. Kecelakaan tersebut kemudian memaksa rider Repsol Honda itu absen dari balapan.

Marquez kembali mengalami diplopia akibat kecelakaan di Mandalika. Juara dunia delapan kali itu kemudian absen di MotoGP Argentina.

Marquez mengaku sempat ketakutan karena ini bukan kali pertama ia mengalami diplopia. Pebalap asal Spanyol itu sempat khawatir harus absen lama.

"Saya takut soal banyak hal. Saya mulai merasakan hal yang aneh setelah penerbangan pertama dari Mandalika dan itu sulit, saya kira saya akan absen tiga bulan lagi," ujar Marc Marquez seperti dilansir GPOne.

"Itu sesuatu yang membuat Anda takut, juga karena sulit untuk mengelolanya bahkan dalam kehidupan sehari-hari. Lalu dokter mengonfirmasi kalau cederanya tidak serius dan di pekan kedua saya membaik dari hari ke hari."

"Kalau saya ada di sini, itu karena passion saya lebih besar daripada penderitaan saya, saya akan jalan terus untuk kembali bertarung di kejuaraan, tapi belum momennya."

Marc Marquez akan comeback di MotoGP Amerika Serikat akhir pekan ini. Meski punya rekor bagus di Austin, Marquez tidak memasang target muluk-muluk.

"Pendekatan akhir pekan ini tidak boleh kemenangan karena saya merasa saya tidak mampu. Saya cuma ingin membangun kembali rasa percaya diri," ucap Marquez.

"Saya bahkan tidak termotivasi untuk datang ke Argentina dan balapan dan saya memilih untuk tetap tenang. Sekarang cuma mencoba membangun rasa percaya diri lagi dan jika saya tidak merasakannya, maka tidak akan ngotot karena crash yang tidak diharapkan akan terjadi seperti di Indonesia," kata Marc Marquez.

Lihat juga video 'Riwayat Cedera Diplopia Marquez, Sudah 3 Kali Mendera':

[Gambas:Video 20detik]



(nds/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT