ADVERTISEMENT

Infografis

MotoGP Amerika Serikat 2022: Austin Membara

Mohammad Resha Pratama - Sport
Minggu, 10 Apr 2022 08:57 WIB
Infografis MotoGP Amerika Serikat 2022
Infografis MotoGP Amerika Serikat 2022 (Infografis detikSport)
Austin -

MotoGP Amerika Serikat 2022 bakal dihelat hari ini. Persaingan panas terjadi untuk memperebutkan podium teratas. Siapa pemenangnya?

Dari sesi kualifikasi yang dihelat di Circuit of The Americas, Austin, Minggu (10/4/2022) dini hari WIB, pebalap Pramac Ducati Jorge Martin berhasil meraih pole position.

Martin ngebut di saat-saat akhir Q2 untuk menyalip catatan waktu Jack Miller dengan selisih 0,003 detik! Francesco Bagnaia jadi pebalap ketiga tercepat.

Ditambah Enea Bastianini dan Johann Zarco, itu artinya Ducati menyapu bersih lima besar kualifikasi MotoGP AS. Semua pebalap itu memang menggunakan motor dari Ducati, baik itu tim pabrikan maupun satelit.

Ini bisa jadi momentum kebangkitan Ducati setelah dua race terakhir gagal menang. Ditambah lagi beberapa pebalapnya terjatuh dan sulit bersaing secara konsisten di posisi terdepan.

Untuk itulah diperlukan performa mantap dari para pesaingnya, terutama Yamaha bersama Fabio Quartararo. Quartararo yang sempat terjatuh bisa meraih start keenam.

Belum pernah memenangi satu pun balapan musim ini, Quartararo sudah pasti akan makin termotivasi untuk membuktikan statusnya sebagai juara dunia.

Namun, jangan lupakan juga Marc Marquez yang adalah rajanya COTA dengan tujuh kemenangan beruntun dan juga tujuh pole sebelum terhenti musim ini.

Berikut fakta terkait MotoGP Amerika Serikat yang dirangkum dalam infografis.

Infografis MotoGP Amerika Serikat 2022Infografis MotoGP Amerika Serikat 2022 Foto: Infografis detikSport

(mrp/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT