Juara MotoGP AS, Enea Bastianini: Buah Kerjasama Tim yang Hebat

Lucas Aditya - Sport
Senin, 11 Apr 2022 14:35 WIB
Enea Bastianini(23), of Italy, leads Remy Gardner (87), of Australia, through a turn during an open practice session for the MotoGP Grand Prix of the Americas motorcycle race at the Circuit of the Americas, Friday, April 8, 2022, in Austin, Texas. (AP Photo/Eric Gay)
Enea Bastianini juara MotoGP Amerika Serikat 2022, memuji kerja sama tim Gresini Racing. (Foto: AP/Eric Gay)
Jakarta -

Rider Gresini, Enea Bastianini, mengungkap kunci bisa menjadi juara di MotoGP Amerika Serikat. Kerjasama tim yang hebat disebut dibalik kesuksesan Italiano itu.

Bastianini menjadi pemenang saat membalap di Circuit of The America, Senin (11/4/2022) dini hari WIB. Dalam 20 lap, dia mampu menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 41 menit 23,11 detik.

Pada MotoGP AS 2022, Bastianini bisa menang dari posisi start kelima. Dia mampu menyalip Jac Miller saat balapan tersisa lima lap, untuk memastikan diri menjadi yang tercepat.

Bagi Bastianini, ini merupakan kemenangan kedua pada MotoGP 2022. Sebelumnya, pebalap 24 tahun itu mampu menang di MotoGP Qatar. Kini, Bastianini memuncaki klasemen MotoGP 2022 dengan raihan 61 poin.

"Kami memiliki rencana yang tepat untuk balapan kali ini. Pada awalnya, saya sedikit kesulitan pada sektor pertama, tapi saya memilih untuk mengambil banyak risiko dan mencoba untuk membuntuti Martin," kata Bastianini seperti dikabarkan situs resmi Gresini.

"Lalu, saat Rins datang dari belakang dan kami nyaris bersenggolan, saya memutuskan bahwa itu waktunya untuk melaju lebih kencang. Saya melewati Jorge dan Jack: saya melihat bahwa saya mempunyai sedikit waktu ekstra dan saya mencobanya."

"Saya melakukan beberapa kesalahan selama lap pertama saat saya memimpin balapan. Tapi, lantas saya bisa menorehkan kecepatan yang bagus. Ini kemenangan yang fantastis, yang merupakan hasil dari kerjasama tim."

"Kami bisa cepat di setiap lintasan, meski saya menjalani musim ini seperti seorang rookie, seperti pengamatan saya, kami masih bisa mempelajari hal lain pada trek lain," kata rider yang didukung Antangin dan Wonderful Indonesia itu menambahkan.

Kemenangan ini disyukuri oleh salah satu pendukungnya, Federal Oil. Sudah meraih dua kemenangan dari empat seri, Bastianini sudah bikin bangga Indonesia.

"Sangat istimewa untuk meraih dua kemenangan di awal musim, dan tentu saja, membuat kami semua di Federal Oil sangat senang dan bangga, karena kami telah lama mendukung tim Gresini Racing. Enea menunjukkan kedewasaan, dan ketenangan yang luar biasa bersama dengan keterampilan berlimpah, yang dia miliki untuk memulai musim ini dengan sangat positif," kata Deepankar Banerjee, President Commissioner PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, dari pihak Federal Oil.

(cas/aff)