'Marquez Selangkah di Atas Pebalap-pebalap Lain'

Okdwitya Karina Sari - Sport
Rabu, 13 Apr 2022 19:00 WIB
AUSTIN, TEXAS - APRIL 09: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team rounds the bend during the MotoGP qualifying practice during the MotoGP Of The Americas - Qualifying on April 09, 2022 in Austin, Texas.   Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
Usai finis keenam di MotoGP Amerika Serikat, Marc Marquez disebut selangkah di atas pebalap-pebalap lainnya. (Foto: Getty Images via AFP/MIRCO LAZZARI GP)
Austin -

Manajer tim Repsol Honda Alberto Puig sangat terkesan dengan Marc Marquez di MotoGP Amerika Serikat. Puig percaya Marquez masih pebalap terbaik saat ini.

Pada balapan di akhir pekan lalu, Marquez memang gagal memperoleh kemenangan ketujuhnya di Circuit of the Americas. Rider Repsol Honda itu finis keenam dengan selisih 6,6 detik dari pemenang balapan Enea Bastianini.

Meski demikian, Marquez menjadi bintang di balapan itu. Start dari grid sembilan, Marquez mengalami kendala dengan motornya sehingga tercecer sempat tercecer di posisi 18. Juara dunia sembilan kali itu sukses menyalip puluhan pebalap di depannya untuk melengkapi comeback-nya.

Puig menilai itulah yang membedakan Marc Marquez dengan rival-rivalnya. Menurut Puig, Marquez selevel di atas yang lain.

"Marc telah menuntaskan sebuah balapan yang sangat impresif," sebut dia di Crash. "Dia memang mendapatkan masalah teknis pada saat start yang sungguh disayangkan. Honda HRC sedang menyelidiki apa yang terjadi, apa masalahnya dan solusinya. Sekalipun dengan situasi ini, Marc mampu mengatasinya dan setelah Turn 1 motor dia bekerja dengan baik dan dia bisa menunjukkan kecepatan sesungguhnya," sambung Puig.

"Dari terakhir setelah bermasalah, dan jauh di belakang dari kelompok setelah Turn 1, lebih dari enam detik dia mampu menunjukkan bagaimana dia dulu menjadi pebalap tercepat di COTA pada Hari Minggu. Semua orang melihatnya dan dia menunjukkan penampilan luar biasa."

"Dia bisa menunjukkan levelnya, yang nyatanya sama seperti biasanya. Dia itu seorang pebalap selangkah di atas daripada pebalap lainnya," kata Puig usai penampilan sensasional Marc Marquez di MotoGP Amerika Serikat.

(rin/cas)